[SALAH]: Demokrat dan Golkar Bersatu Usung Anies

24
[SALAH]: Demokrat dan Golkar Bersatu Usung Anies
Tangkapan layar video di YouTube dengan narasi Golkar dan Demokrat bersatu untuk mengusung Anies di Pilpres 2024. (Istimewa)

ZONASULTRA.ID – Beredar sebuah video di YouTube dengan narasi Golkar dan Demokrat bersatu untuk mengusung Anies di Pilpres 2024. Namun setelah dilakukan penelusuran, video tersebut tidak benar.

Hasil Cek Fakta

Narasi yang digunakan tidak sesuai dengan isi konten, isi konten merupakan video saat AHY memberikan pidato pasca pertemuan SBY dan Airlangga setelah bertemu di Cikeas Bogor pada Sabtu, 29 April 2023.

Disampaikan oleh Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, SBY bersama Airlangga berdiskusi dan menunjukkan inisiatif yang baik antara dua partai yang memiliki kedaulatan dan independensi.

Salah satunya yakni Demokrat tidak ingin demokrasi di Indonesia mengalami kemunduran, sehingga bertekad untuk mengawal dan memastikan tidak ada hak rakyat yang dirampas.

Demokrat juga menjelaskan bahwa membuka diri selain dengan Koalisi Perubahan, Golkar dan Demokrat ingin berperan besar untuk Indonesia.

Dengan demikian klaim video tersebut adalah tidak benar dengan kategori konten yang dimanipulasi.

Kesimpulan

Video yang berisi Partai Demokrat dan Partai Golkar bersatu untuk mengusung Anies pada Pilpres 2024 adalah tidak benar. Foto, video dan narasi di konten tersebut tidak berkaitan.

Rujukan

https://mediademokrasi.id/news/1489_Anies_dan_Tim_Kecil_Koalisi_Perubahan_Sambangi_AHY_di_kantor_Demokrat.html

Sumber Artikel

https://cekfakta.com/focus/15878

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini