[SALAH] Partai PBB Menyatakan Deklarasi Mendukung Anies Sebagai Presiden 2024

66
[SALAH] Partai PBB Menyatakan Deklarasi Mendukung Anies Sebagai Presiden 2024
Screenshot video yang berisikan klaim jika Partai PBB mendeklarasikan dukungan untuk Anies Baswedan sebagai capres 2024. (Istimewa)

ZONASULTRA.ID – Sebuah video Youtube yang diunggah 13 Februari 2024 lalu membagikan video yang berisikan klaim jika Partai PBB mendeklarasikan dukungan untuk Anies Baswedan sebagai capres 2024.

Hasil Cek Fakta

Setelah ditelusuri, Partai Bulan Bintang sendiri merupakan salah satu partai yang mengusung Prabowo menjadi capres 2024 bersama dengan partai Golkar, PAN, Gerindra, PSI, dan Partai Garuda.

BACA JUGA :  Cek Fakta: Tidak Terbukti Foto Prabowo Terbaring Sakit

Sementara itu, hingga hari ini sesuai dengan data KPU partai yang mendeklarasikan dukungannya untuk Anies adalah partai PKB, Nasdem, dan PKS. Serta didukung 1 partai baru Pemilu 2024, yakni partai Ummat.

Dilansir dari Kontan.co.id, PBB sendiri telah mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo sejak 30 Juli 2023 lalu dan hingga kini masih diketahui jika PBB masih menjadi salah satu partai pengusung Prabowo.

BACA JUGA :  Daftar Figur yang Berpotensi Maju Pilgub Sultra 2024

Kesimpulan

Isi yang disajikan dalam video tidak menjelaskan informasi yang sesuai pada judul. Video tersebut memberikan klaim bahwa PBB memberikan deklarasi dukungan kepada Anies, sedangkan faktanya semenjak 30 Juli 2023 lalu PBB menjadi salah satu partai yang mendukung Prabowo.

Rujukan

https://tirto.id/partai-pengusung-capres-2024-prabowo-anies-ganjar-gTk8#google_vignette

https://nasional.kontan.co.id/news/pada-30-juli-2023-pbb-bakal-deklarasi-prabowo-subianto-sebagai-capres

Sumber Artikel

https://cekfakta.com/focus/16032

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini