Salat Id Bersama Warga, Pj Gubernur Sultra Minta Sukseskan Pilkada

149
Salat Id Bersama Warga, Pj Gubernur Sultra Minta Sukseskan Pilkada
IDUL FITRI - Penjabat Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Teguh Setyabudi saat memberikan sambutannya sebelum pelaksanaan salat id bersama, Jumat (15/6/2018) di Masjid Al-Alam Kendari. Teguh mengajak warga menjadikan momen Idul fitri sebagai ajang mempererat silahturahmi. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Teguh Setyabudi melaksanakan salat id bersama jajaran SKPD lingkup Pemprov Sultra serta warga Kota Kendari di Masjid Al- Alam Kendari, Jumat (15/6/2018).

Dalam sambutannya, Teguh mengatakan momen Hari Raya Idul Fitri adalah hari kemenangan bagi seluruh umat muslim di dunia setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa serta ibadah wajib dan sunah lainnya.

“Semoga setelah masuk hari raya id ini tetap dipertahankan kualitas iman dan taqwa kita,” ungkap Teguh Setyabudi.

BACA JUGA :  Bank Sultra Catat Pencapaian Laba Tertinggi, Konsisten dalam Ekspansi dan Inovasi

Sehingga hal tersebut dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, dan ia mengajak masyarakat merayakan hari kemenangan dengan melakukan silaturahmi baik antar sesama maupun dengan keluarga. Menurutnya, silahturahmi merupakan kunci mempererat persatuan.

Momen persatuan tersebut diharapkan Teguh tetap terjaga dan terjalin dengan baik. Apalagi dalam waktu dekat, momen terpenting bagi Sultra akan digelar yakni pemilihan gubernur (Pilgub) serta pemilihan bupati dan wali kota di sejumlah kabupaten.

(Baca Juga : Pemprov Pusatkan Salat Id di Masjid Al-Alam dan Al-Kautsar)

Ia berharap pelaksanaan Pilkada pada 27 Juni 2018 mendatang tidak dijadikan sebagai ajang untuk bermusuhan karena adanya perbedaan pilihan yang menyebabkan persatuan dan kesatuan masyarakat Sultra menjadi terbelah.

BACA JUGA :  Hakim Perempuan di PN Andoolo Ungkap Keresahan, dari Minim Fasilitas hingga Rentan Intervensi

“Biarkanlah perbedaan itu, mari bersama sukseskan pilkada demi masa depan Sultra lima tahun ke depan. Siapapun yang terpilih nantinya itulah pemimpin Sultra pilihan rakyat,” tukasnya.

Dalam kesempatan ini, ia pun menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H atas nama Pemerintah Provinsi Sultra kepada seluruh masyarakat Bumi Anoa yang merayakan. (B)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini