Sambut HUT RI ke-78, Bupati Kery Buka Pekan Olahraga dan Seni

135
Sambut HUT RI ke-78, Bupati Kery Buka Pekan Olahraga dan Seni
Sambut HUT RI ke-78, Bupati Kery Buka Pekan Olahraga dan Seni

ZONASULTRA.ID, UNAAHA – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) membuka pekan olahraga dan seni, Senin (7/8/2023) di halaman kantor Bupati Konawe.

Kegiatan ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe, Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Forkopimda Kabupaten Konawe, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kabupaten Konawe.

Kery mengungkapkan, estafet perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan ini sambung menyambung tak kenal putus. Semangat perjuangan dan pengorbanan itu menjadi warisan luhur sejarah yang tak kenal padam di tengah hantaman perubahan zaman.

“Semangat inilah yang harus terus kita jaga dan warisi dari para pendiri bangsa,” ungkap Kery

KSK mengatakan tidak terasa 10 tahun ia telah memimpin Kabupaten Konawe mewujudkan visi Konawe Gemilang 2023. Berbagai tantangan telah dilalui bersama dan hari ini mulai memetik hasil kerja keras semua pihak selama ini.

BACA JUGA :  Kunjungi Konawe, Mentan Amran Pastikan Pupuk Subsidi Aman

Sambut HUT RI ke-78, Bupati Kery Buka Pekan Olahraga dan Seni

Bupati dua periode itu menyebut, Konawe saat ini bukan lagi Konawe yang dulu, di mana sangat jarang masyarakat Indonesia yang mengetahui dimana itu Kabupaten Konawe. Tapi saat ini, Konawe telah mekar harum mewangi laksana bunga pujaan.

“Dunia internasional telah melirik Kabupaten Konawe dan Kabupaten Konawe telah menjadi garda terdepan dalam peningkatan pendapatan negara dalam situasi ekonomi dunia yang serba sulit saat ini,” kata Kery.

Sambut HUT RI ke-78, Bupati Kery Buka Pekan Olahraga dan Seni

Menurutnya, berdasarkan laporan Ditjen Perbendaharaan Sulawesi Tenggara, pendapatan negara di Sulawesi Tenggara pada semester satu sudah naik lebih dari 50% dari tahun 2022. Inilah salah satu bukti nyata dan konkrit akan pentingnya Konawe di tingkat nasional.

Lanjutnya, semua berkat kerja keras semua pihak dan didukung oleh seluruh masyarakat Konawe yang ia intai. Tak ubahnya cita-cita kemerdekaan para pahlawan, Konawe Gemilang adalah pencapaian yang harus dijaga dan terus ditingkatkan di masa yang akan datang.

BACA JUGA :  Mentan Amran Sebut Konawe Harus Jadi Penghasil Pangan Terbesar di Indonesia

“Semua ini hanya untuk satu tujuan bagaimana mencapai masyarakat Konawe yang makmur dan sejahtera,” tutur Kery

Sambut HUT RI ke-78, Bupati Kery Buka Pekan Olahraga dan Seni

KSK juga mengungkapkan sesuai dengan tema besar peringatan hari ulang tahun ke-78 Republik Indonesia yakni: “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”, Presiden Jokowi menyampaikan kepada semua masyarakat untuk meningkatkan semangat bangsa Indonesia untuk terus berkolaborasi bersama, memanfaatkan momentum mewujudkan Indonesia maju dalam setiap aksi nyata yang progresif.

“Capaian kinerja kita saat ini jangan sampai berhenti dan berpuas diri. kita perlu untuk melanjutkan pembangunan dengan semangat ‘estafet’ selayaknya olahraga estafet, HUT RI tahun ini kita harus merefleksikan semangat kolektif, berharmoni, berkolaborasi serta sinkronisasi irama pikiran dari tiap-tiap pelari untuk satu tujuan. Ini adalah energi gerak untuk bangsa Indonesia agar laju momentum ini terus melaju untuk Indonesia maju,” tandasnya. (Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini