Sejumlah Parpol Mulai Mendaftar ke KPU RI

26
Sejumlah Parpol Mulai Mendaftar ke KPU RI
Aksi jalan kaki yang dilakukan pendukung Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) untuk mendaftar diri sebagai calon peserta pemilihan umum (Pemilu) di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Senin (1/8/2022). (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI- Hari pertama pendaftaran partai politik (Parpol), sejumlah Parpol telah mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat untuk mendaftar sebagai calon peserta pemilihan umum (pemilu) 2024, Senin (1/8/2022).

Berdasarkan data yang dikeluarkan KPU pusat, sebanyak 11 Parpol sudah mendaftar di hari pertama. Mereka adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Keadilan dan Persatuan, Partai Reformasi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai NasDem, Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Gelora dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ketua DPW PRIMA Sulawesi Tenggara (Sultra) Farida Paroto menyampaikan, pada hari pertama pendaftaran ke KPU RI, pihaknya datang bersama 3 ribuan kader dari seluruh provinsi di Indonesia.

BACA JUGA :  Tina Disebut Berpeluang Besar di Pilgub Pasca Bebasnya Nur Alam

Pendaftaran tersebut kata dia, merupakan keseriusan PRIMA dalam persiapan mengikuti kontestasi pemilu 2024 nantinya. Pihaknya juga optimis jika PRIMA dapat lolos verifikasi dan menjadi peserta pemilu.

“Untuk Sultra sendiri kami sudah siap menghadapi pemilu 2024,” jelasnya kepada wartawan.

Sementara itu, Sekretaris DPW NasDem Sulawesi Tenggara, Abdul Aziz menyebutkan, pihaknya juga sudah melakukan pendaftaran ke KPU RI melalui pengurus DPP di hari pertama.

Atas hal itu, pihaknya di Sultra sudah siap menghadapi pemilu 2024, terlebih kepengurusan partai telah mencapai 100 persen, hingga ke tingkat desa/kelurahan.

BACA JUGA :  Mengenal Masa Tenang Pemilu dan Solusi Kampanye Terselubung

“Selesai verifikasi KPU nanti, kami akan road show ke kabupaten/kota untuk menyemangati para kader dalam persiapan pemilu,” katanya.

Jubir DPD PDIP Sulawesi Tenggara, Agus Sana’a menyampaikan, jika partainya sudah melakukan pendaftaran ke KPU RI di hari pertama.

Pihaknya juga sudah siap menghadapi pemilu 2024, dikarenakan seluruh kebutuhan persyaratan sudah dirampungkan untuk 17 kabupaten/kota di Sultra.

“Pastinya PDIP sangat siap hadapi pemilu,” ucapnya. (B)

 


Kontributor: Yudin
Editir: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini