Sejumlah Warga di Kelurahan Alolama Siap Menangkan SKI di Pilwali 2024

171
Sejumlah Warga di Kelurahan Alolama Siap Menangkan SKI di Pilwali 2024
Silaturahmi Siska Karina Imran (SKI) di Kelurahan Alolama, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari pada Kamis (9/3/2023).(Ismu/Zonasultra.id)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Warga di RT 09 dan RT 10, Kelurahan Alolama, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari siap memenangkan Siska Karina Imran (SKI) dalam perhelatan Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari pada 2024.

Hal tersebut disampaikan langsung saat kunjungan SKI di dua RT itu pada Kamis (9/3/2023) untuk menyampaikan program-program yang akan dijalankan ketika terpilih menjadi Wali Kota Kendari nantinya.

Ketua RT 09, Hardin mengatakan. bahwa yang menjadi antusias warganya dikarenakan sepanjang sejarah Wali Kota di Kendari belum pernah ada wanita yang menempati kursi 01 tersebut.

Sehingga hadirnya SKI bisa merubah pandangan bahwa Kota Kendari hanya bisa dipimpin oleh laki-laki.

” Kita lihat sendiri, tadi banyak masyarakat yang mengeluarkan keluhannya. Tadi saya sampaikan, untuk menjawab itu salah satunya adalah kita harus menangkan beliau,” ucapnya.

Lanjut Hardin, yang membuat masyarakat dan dirinya yakin untuk memenangkan SKI pada Pilwali 2024 adalah rekam jejak SKI integritasnya.

Menurutnya, program yang gencar disampaikan kepada masyarakat saat ini sangat bagus dan mewakili keresahan dan kebutuhan masyarakat. Ia hanya berharap agar program-program tersebut dapat terealisasikan nantinya.

Salah seorang warga, Ruslan juga menyampaikan bahwa SKI salah satu tokoh yang sangat bagus untuk maju menjadi Wali Kota Kendari karena memiliki integritas dengan program yang sangat menyentuh semua lini.

Ia hanya meminta mengatasi persoalan pelayanan kesehatan yang ada di wilayahnya sehingga bisa maksimal melayani masyarakat.

” Puskesmas yang ada di Kecamatan Mandonga tepatnya di Kelurahan Labibia saat ini hanya sampai jam 12 siang. Padahal seharusnya beroperasi 24 jam karena kesehatan itu tidak boleh libur. Kebetulan sesuai dengan profesi SKI yang seorang dokter, mungkin dia bisa tuntaskan masalah pelayanan itu,” ungkapnya.

Sementara itu, SKI mengatakan bahwa dengan kunjungan ke-7 kalinya kepada masyarakat tersebut terlihat masyarakat semakin antusias dengan kehadirannya. Kata dia, masalah kesehatan menjadi perhatian utamanya disetiap penyampaiannya kepada masyarakat.

“Karena kesehatan harus betul-betul menjadi fondasi kita. Ini akan terus kami sosialisasikan kepada masyarakat sampai ada jadwal yang dikeluarkan oleh KPU,” ucap Siska. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini