Semarak Kemerdekaan, ASR Launching 22 Ambulans Gratis di Sultra

72
Semarak Kemerdekaan, ASR Launching 22 Ambulans Gratis di Sultra
Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR) melaunching 22 ambulance gratis yang akan dioperasikan di seluruh kabupaten kota di Sultra. (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Dalam rangka menyemarakkan kemerdekaan Indonesia yang ke-78, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR) melaunching 22 ambulans gratis yang akan dioperasikan di seluruh kabupaten kota di Sultra.

Launching tersebut dilakukan di salah satu hotel di Kota Kendari, bertepatan dengan peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Kamis (17/8/2023).

ASR mengatakan, ambulans gratis tersebut diberikan secara sukarela dan penggunaannya sama sekali tidak dipungut biaya.

Untuk operasional, pihaknya sudah menyiapkan driver dan tidak dikelola oleh pemda masing-masing daerah.

“Bagi masyarakat yang memang membutuhkan dapat menghubungi call center 082311112687 serta nomor pengaduan di 085299996027,” ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya layanan ambulans gratis itu bisa memudahkan akses masyarakat dalam memperoleh layanan kesehatan.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat, Litanto mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian yang diberikan ASR kepada masyarakat di Sultra. Pasalnya, dengan ambulans gratis tersebut maka masyarakat akan lebih terbantu.

“Tindakan yang dilakukan ASR merupakan bentuk kepedulian yang tulus dan patut dicontoh, apalagi launching tersebut dilakukan bertepatan dengan momen hari kemerdekaan,” ungkapnya.

Ia harap tindakan tersebut bisa membantu masyarakat yang karena keterbatasan biaya sehingga tidak bisa menyewa ambulans. (B)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini