Seorang Wanita di Kendari Jadi Korban Salah Tembak Polisi

Seorang Wanita di Kendari Jadi Korban Salah Tembak Polisi
Wanita Berinisial MM (21) tahun menjadi korban salah tembak oleh anggota Polda Sultra. Insiden ini terjadi saat petugas tengah mengejar buronan pengedar narkoba. (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Wanita Berinisial MM (21) menjadi korban salah tembak oleh anggota Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra). MM tertembak di bagian bahu kanan.

Insiden ini terjadi saat petugas tengah mengejar buronan yang membawa narkoba di SPBU depan Mako Brimob Polda Sultra pada Selasa (30/1/2024) pukul 22.20 Wita.

Direktur Narkoba Polda Sultra, Kombes Pol. R. Bambang Tjahjo Bawono menyempatkan diri menemui korban di Rumah Sakit Korem. Lewatpertemuan ini diketahui bahwa MM jadi korban penembakan yang salah sasaran.

Saat bertemu korban, Bambang Tjahjo Bawono memberikan beberapa pertanyaan untuk menjelaskan kronologi kejadian pada saat penembakan tersebut.

Di samping itu, pihak Direktur Narkoba Polda Sultra, memberikan pernyataan kepada korban dan mengakui bahwa penembakan tersebut dilakukan oleh oknum anggota Polda Sultra.

BACA JUGA :  Usai Mabuk-mabukan, Polisi Ini Main Pistol Lalu Tembak Pacar Sendiri

“Jadi intinya memang kita mau nangkap si Bocil karena dia yang mengambil barang. Jadi pada saat mau ditangkap dia lari, rencana kita mau tabrak,” katanya saat menjelaskan kepada korban terkait kondisi di lapangan.

“Siapa yang tembak,” ucap korban saat bertanya kepada pihak Polda Sultra.

“Anggota saya yang tembak, tapi bukan tembak Anda, karena posisinya dia lari jadi pelurunya meleset,” ungkap pihak Polda saat menjawab pertanyaan dari korban.

Sementara itu, menurut kesaksian MM, pada pukul 22.20 Wita, dirinya menghampiri di rumah Bocil. Setelah itu MM selaku korban, Bocil, Bulo bergeser menggunakan mobil Honda Brio, menuju arah Konda, lalu singgah di SPBU depan Mako Brimob Polda Sultra.

BACA JUGA :  Polisi Tangkap Dokter di Kendari yang Diduga Aniaya Karyawannya

“Saat itu, kita singgah di SPBU, baru saya tidak tahu mau bikin apa. Kemudian saat itu saya sedang duduk di dalam mobil, tiba-tiba saya ditembak di bahu kanan,” ungkapnya.

Saat ini, pihak polda sultra telah mengamankan dua pelaku yang membawa narkoba yaitu Bocil dan Bulo.

Atas insiden salah tembak ini pihak Polda Sultra akan bertanggung jawab dan sementara melakukan penyelidikan lebih lanjut. (B)

Kontributor: Sutarman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini