Simpatisan Setuju Duet Ali Mazi-Lukman Abunawas di Pilgub 2018

272
Ali Mazi - Lukman Abunawas
Ali Mazi - Lukman Abunawas
Ali Mazi - Lukman Abunawas
Ali Mazi – Lukman Abunawas

 

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Sejumlah simpatisan bakal calon (balon) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi maupun simpatisan Lukman Abunawas sangat setuju jika keduanya berpasangan sebagai calon pengganti Nur Alam dan Saleh Lasata pada pesta demokrasi pemilihan gubernur (Pilgub) 2018 mendatang.

Keduanya dinilai merupakan pasangan yang paling ideal dengan latar belakang ilmu pemerintahan yang sudah tidak diragukan lagi. Ali Mazi pernah menjabat sebagai Gunernur Sultra, sedangkan Lukman Abunawas pernah menjabat sebagai Bupati Konawe selema dua periode yang saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra.

Seperti yang dikemukakan Johan, salah satu simpatisan Ali Mazi di Konawe. Ia melihat diantara bakal calon gubernur yang sudah terang-terangan menyatakan bakal meramaikan Pilgub, pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas lah yang paling serasi.

“Apalagi kalau dilihat dari sisi keterwakilan daerah, Pak Ali Mazi memiliki basis besar di wilayah kepulauan, sementara Pak Lukman memiki basis masa yang jelas di wilayah daratan. Jadi sudah sangat cocok jika kedua tokoh ini berpasangan,” Ujar Johan di Unaaha, Jumat (14/4/2017).

Berita Terkait : Ali Mazi Bakal Berpasangan Lukman Abunawas di Pilgub 2018

Kata dia, jika keduanya benar maju bersama, maka peluang untuk memenangkan kontestasi Pilgub Sultra sangat terbuka lebar. Tanpa bermaksud menganggap remeh kandidat lain yang sedang bermunculan.

Sementara itu, Aris salah seorang warga Konawe yang juga mengaku sebagai simpatisan Lukman Abunawas setuju jika Ali Mazi dan Lukman Abunawas berpasangan. Dengan bekal ilmu politik yang sama-sama hebat, juga dengan ilmu pemerintahan yang sudah tidak diragukan lagi.

“Saya berani katakan jika memang keduanya benar berpasangan entah siapapun 01 dan 02, maka peluang menang sangat terbuka, dan juga Sultra berada di tangan yang pas untuk memimpinnya,” ujar pria yang sudah memiliki cucu itu.

Berita Terkait : Ali Mazi Tunjuk LA, Lukman Abunawas: Sekarang yang Menentukan adalah Partai Pengusung

Ia berharap agar rumor berpasangannya Ali Mazi dan Lukman Abunawas di Pilgub 2018 mendatang dapat dibuktikan dengan deklarasi pada Mei mendatang. Sebab kedua tokoh tersebut sudah sangat dikenal di dunia politik khususnya di Sultra. (B)

 

Reporter: Restu Tebara
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini