Siswi SD Mubar Wakili Sultra di Lomba Wajah Pesona Indonesia 2018

241
Az Zahra Aurora Hijriah
Az Zahra Aurora Hijriah

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Az Zahra Aurora Hijrah (7), salah satu siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Tiworo Kepulauan (Tikep) di kabupaten Muna Barat (Mubar) didaulat mewakili provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam lomba Lomba Wajah Pesona Indonesia 2018 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata.

Zahra sapaan akrabnya, sudah sepatutnya diperhitungkan rilvalnya di pentas Wajah Pesona Indonesia (WPI) 2018 setelah Ia menjadi jawara dalam seleksi Pesona Wajah Indonesia Harmony of Asia tingkat Kabupaten Mubar kategori A usia 4-7 tahun.

Putri dari pasangan suami istri Ar Rahman dan Siti Aisah Maliawati ini dijadwalkan mulai menjalani penilaian dalam lomba Pesona Wajah Indonesia sejak tanggal 26-28 Oktober 2018.

Kepada awak ZONASULTRA.COM, Ar Rahman mengungkapkan bahwa putirnya saat ini tengah menjalani prses pemotretan. Sejak pagi hingga sore, putrinya bersama peserta lainnya sudah dikarantina di Gedung Sapta Pesona untuk dilatih koreo.

“Sampai pagi tadi mereka tetap dikarantina sampai malam acara puncaknya yakni grand final ntar malam,” kata Ar Rahman, Minggu (28/10/2018).

Ar Rahman yang juga menjabat sebagai Camat Tikep ini mengungkapkan bahwa sejauh ini kesipan putrinya sudah maksimal. Selain pengalaman pada saat seleksi kabupaten kemarin, Az Zahra juga fokus menjalani latihan untuk persiapan lomba di tingkat Nasional itu.

“Az Zahra tidak hanya akan bersaing dengan peserta dari Indonesia saja, tetapi dengan sejumlah peserta lain dari beberapa negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam dan Timor Leste,” tuturnya.

Ar Rahman berharap kepada seluruh masyarakat Sultra khususnya Kabupaten Muna Barat (Mubar) untuk memberikan doa dan dukungan lewat SMS sebagai salah satu penentu kemenangan Az Zahra dalam lomba ini.
Menurutnya, lomba ini adalah momentum untuk memperkenalkan potensi dan bakat anak-anak daerah pada ajang bergensi di tingkat nasional.

“Untuk mendukung Az Zahra Aurora Hijriah, silahkan kirimkan SMS sebanyak-banyaknya dengan cara : Ketik LSS (spasi) A#AZZAHRA kirim ke 99386. Mohon dukungannya untuk seluruh masyarakat Sultra khususnya Mubar,” harapnya. (C)

 


Reporter : Kasman
Editor: Abdul Saban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini