SMAN 1 Kendari Raih Juara Umum di Gebyar Civitas Sains Fisika 2022

576
SMAN 1 Kendari Raih Juara Umum di Gebyar Civitas Sains Fisika 2022
SMAN 1 Kendari meraih juara umum di Gebyar Civitas Sains Fisika (Gravitasi) 2022 se-Indonesia, pada Kamis (10/11/2022). (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI– Prestasi membanggakan ditunjukkan oleh siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kendari. Kali ini siswa SMAN 1 Kendari meraih juara umum di Gebyar Civitas Sains Fisika (Gravitasi) 2022 se-Indonesia, pada Kamis (10/11/2022).

Kegiatan olimpiade Gravitasi 2022 se-Indonesia ini, diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, di Sport Center UHO Kendari, selama 3 hari pada 8 hingga 10 November 2022.

SMAN 1 Kendari meraih juara 1 Lomba Cepat Tangkap (LCT) Fisika grup A yaitu I Gede Adhiyaksa, Agricard Patulak, dan Rasyadwa Arsya. Disusul juara 2, SMAN 1 KENDARI grup B yakni Giffert Matthew Richardsen L, Muhammad Zakir Ibrahim, dan Rajaswa Nagataderlalby W. Untuk juara 3 adalah MAN IC Kendari.

Dalam Olimpiade Fisika SMAN 1 Kendari meraih juara 1 yaitu I Gede Adhiyaksa. Disusul juara 2 SMAN 4 Kendari dan Juara 3 SMAN 1 Kendari yakni Rasyadwa Arsya.

Kemudian lomba Praktikum, SMAN 1 Kendari meraih juara 1 yaitu I Gede Adhiyaksa, Agricard Patulak, Giffert Matthew Richardsen L, dan Rasyadwa Arsya. Disusul juara 2 MAN IC Kendari, dan juara 3 SMAN 4 Kendari.

Pembimbing siswa peserta Gravitasi Tahun 2022 se-Indonesia, SMAN 1 Kendari, Nafarudin mengucapkan rasa syukur melihat siswa-siswi bisa mendapatkan juara umum di kegiatan Gravitasi 2022 se-Indonesia.

Kata dia, siswanya sudah melakukan persiapan 2 minggu sebelum pertandingan. Siswa yang terpilih untuk mengikuti pertandingan tersebut adalah siswa pilihan dan sudah dilakukan pembinaan sebelumnya.

“Alhamdulillah, SMAN 1 Kendari Juara Umum meskipun tidak ada piala bergilir. Tidak ada kendala karena pembinaan dilakukan secara kontinyu baik kelas X, XI dan XII,” katanya melalui telpon, pada Sabtu (12/11/2022).

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Kendari, Ruslan mengapresiasi siswa-siswinya dalam mengikuti Gravitasi 2022 se-Indonesia dan bisa keluar sebagai juara umum. Pihaknya akan terus memberikan dorongan dan fasiltas buat siswa di setiap lomba yang diikuti.

“Saya harap kepada anak anak, tetap semangat, semakin jaya dan berprestasi. Kemudian selamat buat siswa-siswi saya bisa dapatkan juara karena lomba olimpiade fisika ini biasa dianggap dalam kategori sulit,” ujarnya. (B)

 


Kontributor: Sutarman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini