SMAN 4 Kendari Pastikan Tak Ada Kendala Pelaksanaan UNBK 2018

158
Kepala SMAN 4 Kendari Ruslan
Ruslan

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Hari ini seluruh SMA di Sulawesi Tenggara (Sultra) secara serentak menggelar geladi persiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Dalam pelaksanaan geladi tersebut, SMAN 4 Kendari pastikan sudah tak ada lagi kendala secara teknis.

Kepala SMAN 4 Kendari Ruslan menjalaskan, hingga saat ini sekolah yang dipimpinnya tersebut telah melaksanakan geladi atau simulasi sebanyak tiga kali. Untuk itu, dipastikannya secara teknis baik dari siswa, guru maupun teknisi telah siap menghadapi UNBK.

“Alhamdulillah kali ini sudah tak ada kendala lagi baik secara teknis maupun dari siswa karena ini sudah ketiga kalinya juga. Jadi insyaallah dalam pelaksanaan UNBK April nanti tidak ada lagi kendala,” kata Ruslan saat ditemui di sekolahnya, Senin (12/3/2018).

Ia menambahkan, hingga hari ini seluruh peserta UNBK tidak ada lagi yang melakukan perubahan data baik identitas maupun data mata pelajaran pilihan yang akan diujikan pada UN nanti. Semua data siswa dipastikan telah dipatenkan hari ini.

Ruslan melanjutkan, dalam geladi kali ini, sebanyak tujuh laboraturium komputer digunakan untuk simulasi. Pelaksanaanya juga dilakukan sebanyak tiga shift, sebagaimana ketentuan yang telah berlaku.

“Harapan kita di geladi ini seluruh siswa bisa menetapkan data yang akan digunakan pada UNBK sebaik mungkin. Mudah-mudahan juga dengan geladi ini siswa bisa memperoleh hasil yang maksimal,” tutupnya. (B)

 


Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini