Stikes Pelita Ibu Kendari Mulai Seleksi Mahasiswa Baru

Stikes Pelita Ibu Kendari Mulai Seleksi Mahasiswa Baru
Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Pelita Ibu Kendari, melaksanakan seleksi penerimaan mahasiswa baru gelombang pertama, di auditorium Stikes Pelita Ibu Kendari, pada Senin (19/6/2023). (C2/ZONASULTRA.ID)

ZONASULTRA.ID KENDARI – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Pelita Ibu Kendari, melaksanakan seleksi penerimaan mahasiswa baru gelombang pertama, di auditorium Stikes Pelita Ibu Kendari pada Senin (19/6/2023).

Ketua panitia seleksi penerimaan mahasiswa baru, Lisnawati mengatakan bahwa sekitar 87 peserta yang melaksanakan tes potensi akademik (TPA), dari lima program studi (Prodi) yakni D3 Kebidanan, S1 Kebidanan, S1 Administrasi Rumah Sakit, S1 Farmasi, dan Profesi Bidan.

BACA JUGA :  Per 9 Januari 2024, Dinkes Catat 63 Kasus DBD Terjadi di Kendari

“Untuk penerimaan setiap program studi (prodi), kami buka dalam satu kelas sekitar tiga puluh mahasiswa,” katanya.

Setelah mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru gelombang pertama ini, akan diadakan lagi tes gelombang kedua yang tesnya di bulan Agustus nanti.

Ia juga mengatakan hari ini, setelah tes potensi akademik akan dilanjutkan dengan tes urine, serta tensi darah.

“Selanjutnya, besok kami akan melakukan tes kesehatan yakni pemeriksaan fisik dites langsung oleh dokter dan tes wawancara yang dilakukan langsung oleh ketua STIKES Pelita Ibu,” ujarnya.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kompetensi, 6 Guru SMKN 3 Kendari Jalani TLC

Adapun peserta tes potensi akademik ini yang paling banyak diminati oleh pendaftar yaitu Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit dan S1 Kebidanan. Prodi S1 Kebidanan ini baru pertama ada di Kendari khususnya di Stikes Pelita Ibu. (C)


Kontributor: C2
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini