Sulkarnain Paparkan Potensi Wisata Kendari di Hadapan Para Dubes yang Hadiri HPN 2022

80
Sulkarnain Paparkan Potensi Wisata Kendari di Hadapan Para Dubes yang Hadiri HPN 2022
Wali Kota Kendari saat memaparkan potensi wisata di hadapan 14 duta besar (Bima/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir memaparkan sejumlah potensi pariwisata di hadapan para duta besar yang menghadiri kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Para duta besar tersebut, yakni Dubes Rusia, Polandia, Seychelles, Taiwan, Malaysia, Inggris, Pakistan, Maroko, Uni Eropa, Rumania, Azerbaijan, Iran, dan Armenia.

Potensi pariwisata dan sumber daya itu disampaikan Sulkarnain pada event The Investment Forum Hari Pers Nasional 2022, di salah satu hotel di Kota Kendari pada Selasa, 8 Februari 2022.

BACA JUGA :  Ikatan Ahli Kesehatan Ajak Berbagai Pihak Eliminasi HIV-AIDS di Sultra

Sulkarnain Kadir menjelaskan, Kota Kendari memiliki beberapa potensi wisata, seperti wisata alam, wisata buatan, wisata budaya serta wisata religi.

Di antara wisata tersebut, ada Pantai Nambo, dan Teluk Kendari. Juga ada Kebun Raya, Tracking Mangrove, Tahura Nipa-Nipa, hingga kuliner khas Kendari.

BACA JUGA :  HBI ke-74, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari Salurkan Sembako di 3 Lokasi

“Pelabuhan di Kota Kendari juga menjadi pusat aktivitas ekonomi masyarakat di Sultra, dengan potensi perikanan mencapai 30 hingga 35 ribu ton setiap tahunnya,” ucap Sulkarnain

Ia berharap nantinya para duta besar dapat bekerja sama dan berinvestasi dalam menyediakan fasilitas infrastruktur guna menunjang pertumbuhan ekonomi di Kota Kendari. (b)


Kontributor: Bima Lotunani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini