ZONASULTRA.COM, KENDARI – Telkomsel memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat di setiap aktivitas dan kegiatan ibadah yang dilakukan sepanjang Ramadan.
Kesiapan tersebut diwujudkan secara konsisten dan berkelanjutan untuk melakukan pemantauan operasional jaringan, khususnya layanan broadband yang difokuskan di wilayah dengan potensi lonjakan trafik komunikasi yang tinggi, serta optimalisasi titik layanan pelanggan di berbagai saluran digital.
Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan, keluarga besar Telkomsel mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh umat muslim di Indonesia. Di momen yang baik ini, Telkomsel sebagai digital connectivity enabler berkomitmen menghadirkan layanan bagi seluruh masyarakat untuk terus terhubung bersama orang-orang terdekat, dan tetap nyaman dalam menjalin silaturahmi melalui pemanfaatan akses teknologi digital terdepan dari Telkomsel.
“Hal tersebut kami upayakan melalui rangkaian pengamanan jaringan dan optimalisasi pelayanan yang difokuskan untuk mendampingi masyarakat dalam menjalani Ramadan tanpa kehilangan esensinya, di tengah masa pandemi yang masih berlangsung,” terang Nugroho melalui keterangan tertulisnya, Senin (12/4/2021).
Pengamanan operasional jaringan Telkomsel sebagai antisipasi lonjakan trafik komunikasi khususnya akses broadband untuk konektivitas digital akan difokuskan di wilayah residensial, rumah ibadah, rumah sakit penanganan Covid-19, titik transit transportasi seperti bandara, terminal bus, pelabuhan, jalur penyaluran logistik, serta area spesial lainnya seperti pusat pelayanan publik.
Secara keseluruhan, optimalisasi kualitas dan kapasitas jaringan tersebut akan difokuskan di 554 point of interest (POI) di seluruh Indonesia.
Direktur Sales Telkomsel Hendry Mulya Syam lebih lanjut menjelaskan sejak beberapa tahun terakhir, Telkomsel secara konsisten telah melakukan transformasi yang mengedepankan pemanfaatan teknologi digital untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
Dengan memaksimalkan layanan berbasis aplikasi, termasuk mendorong kehadiran akses layanan pelanggan di saluran digital, diharapkan pengalaman gaya hidup digital masyarakat Indonesia akan semakin setara dan merata, termasuk dalam menjalani aktivitas keseharian di momen Ramadan tahun ini.
“Telkomsel memastikan bahwa seluruh GraPARI di Indonesia tetap beroperasi normal selama Ramadan 2021 dengan penyesuaian jam operasional serta menjalankan protokol kesehatan,” jelasnya.
Guna memberikan kenyamanan bernilai tambah lainnya, Telkomsel juga menghadirkan sejumlah promo khusus untuk beragam layanan digital demi menemani keseruan pelanggan melewati momen Ramadan walau harus beraktivitas dari rumah.
Promo tersebut meliputi paket kuota data MAXstream dengan bundling berlangganan akses layanan video on demand (HBO GO, Disney+ Hotstar, Mola TV, VIDIO, WeTV IFLIX, dan beragam konten video dan film dari mitra penyedia layanan video on demand lainnya). (b)
Penulis: M12
Editor: Jumriati