Telkomsel Perkuat Jaringan di Tiga Titik Utama di Sultra Jelang Nataru 2023

194
Telkomsel Perkuat Jaringan di Tiga Titik Utama di Sultra Jelang Nataru 2023
PT Telkomsel memperkuat jaringan di tiga titik utama di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) jelang perayaan Natal dan Tahun baru (Nataru) 2023. (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – PT Telkomsel memperkuat jaringan di tiga titik utama di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) jelang perayaan Natal dan Tahun baru (Nataru) 2023.

General Manager Network Deployment and Control Pamasuka Saptono menjelaskan di Sultra tiga titik itu yakni Lippo Mall Kendari, Pantai Kamali Baubau dan Pantai Mandra Kolaka.

Saat puncak Nataru, Telkomsel memprediksi terjadi kenaikan traffic penggunaan data sebesar 18,4 persen dibandingkan hari biasa dan naik sebesar 20,8 persen dibandingkan periode Nataru tahun lalu.

Sementara itu voice traffic (penggunaan telepon) mengalami penurunan 1,21 persen.

Ia menambahkan secara umum di wilayah regional Sulawesi terdapat 34 Point of Interest (POI) yang tersebar di 6 wilayah Branch dan di 30 kota.

Ada pun 34 POI Untuk tersebut terdiri dari beberapa kategori di antaranya POI perumahan , special area / mall, tempat wisata , airport atau pelabuhan.
Untuk mendukung kenyamanan dan kelancaran pelanggan dalam beraktivitas digital selama periode Nataru, Telkomsel Regional Sulawesi melakukan penambahan 30 New BTS 4G serta menyiagakan 4 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) yang berlokasi di Hutans Pinus Malino, Megamas Manado, Kolam Makale Rantepao dan Karaton Luwuk .

Selain Combat, Telkomsel menyiagakan 2 iMacro yang di tempatkan di Tanjung Bira dan Kolam Makale Rantepao . Selain itu optimalisasi jaringan berupa drive test dan rehearsal test juga dilakukan untuk memastikan semua jaringan bisa terjaga dan termonitor dengan baik. (*)

Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini