Telkomsel Siapkan Tiga Titik Pantau di Sultra, Antisipasi Lonjakan Komunikasi Selama Ramadan dan Idulfitri

Telkomsel Siapkan Tiga Titik Pantau di Sultra, Antisipasi Lonjakan Komunikasi Selama Ramadan dan Idulfitri
Telkomsel Siapkan Tiga Titik Pantau di Sultra, Antisipasi Lonjakan Komunikasi Selama Ramadan dan Idulfitri

ZONASULTRA.ID,KENDARI- Telkomsel menyiapkan tiga titik pantau atau Point of Interest (POI) di Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra). Tiga titik itu adalah Lippo Plaza Kendari, Pantai Kamali Baubau dan Pantai Mandra Kolaka.

Hal itu sebagai bentuk antisipasi terjadinya peningkatan trafik komunikasi dan layanan broadband selama ramadan hingga Idulfitri 1444 Hijriah.

General Consumer Sales Telkomsel Regional Sulawesi Andri Kurniawan mengatakan, hal itu dilakukan untuk menunjang kenyamanan aktivitas telekomunikasi dan digital bagi para pelanggan.

Menurutnya, dengan mengusung tema #NyalakanKebersamaan, Telkomsel terus mengambil peran terdepan mempersiapkan berbagai inisiatif aktivitas perusahaan guna memastikan kelancaran serta kenyamanan pelanggan beraktivitas dan beribadah di bulan suci ini.

“Tentunya hal itu melalui dukungan pemanfaatan teknologi digital terkini yang melampaui ekspektasi pelanggan,” ujar Andri.

Sementara itu, General Manager Region Network Operations and Productivity Telkomsel Regional Sulawesi, Muhammad Idham Kadir mengatakan, penguatan kapabilitas infrastruktur jaringan yang mendukung 18 POI juga telah dilakukan melalui peningkatan kapasitas 651 BTS 4G/LTE dan enam BTS 5G.

Kata dia, Telkomsel sejak 2022 secara bertahap dan terukur telah melakukan proses upgrade seluruh jaringan 3G ke 4G/LTE di 91 Kota dan Kabupaten yang terus berlanjut hingga tahun ini.

Ia mengatakan, di Kendari pihaknya akan melakukan pengalihan layanan dari 3G ke 4G/LTE di beberapa kecamatan, yaitu Baruga, Kadia, Kambu, Kendari, Kendari Barat, Mandonga, Poasia, Puuwatu dan Wua-Wua.

Khusus trafik layanan data/broadband diperkirakan melonjak hingga 8,52 persen. Peningkatan itu diperkirakan berasal dari aktivitas digital, seperti layanan streaming video yang tumbuh sebesar 8,6 persen dan layanan mobile gaming naik 68,9 persen. Kemudian akses browsing melonjak 2,4 persen serta akses layanan e-commerce meningkat 20,9 persen. (*)

 


Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini