Terkait Biaya Pendidikan, UMW Kendari Kerja Sama dengan Pemda Konut

49
Terkait Biaya Pendidikan, UMW Kendari Kerja Sama dengan Pemda Konut
Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, melakukan penandatanganan kerjasama nota kesepahaman, atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerntah Daerah (Pemda) Konawe Utara (Konut) di pelataran Kantor Bupati Konut, Sabtu (28/10/2023).

ZONASULTRA.ID, WANGGUDU– Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, melakukan penandatanganan kerja sama nota kesepahaman, atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Utara (Konut) di pelataran Kantor Bupati Konut, Sabtu (28/10/2023).

Tujuannya agar mahasiswa Konut yang melaksanakan kuliah di UMW Kendari bisa mendapatkan biaya pendidikan dari Pemda Konut. Jumlah mahasiswa Konut yang mendapatkan biaya pendidikan sebanyak 105 orang.

Rektor UMW Kendari, Ratna Umi Nurlila mengatakan bahwa dengan adanya biaya pendidikan ini, mahasiswa bisa meningkatkan mutu pendidikan yang lebaih baik dengan adanya dukungan dari Pemda.

“Tentu kami sangat merespon baik kepada Pemda Konut dengan adanya MoU dengan pihak universitas dan ini juga bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM),” katanya usai melakukan pemdatanganan MoU.

BACA JUGA :  Prodi S1 Farmasi Universitas Mandala Waluya Gelar Seminar Internasional

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UMW Kendari, Toto Surianto menambahkan pihak universitas sangat beryukur dengan MoU ini. Adanya bantuan biaya pendidikan kepada mahasiswa ini dapat membantu untuk mengurangi beban orang tua. Kemudian bisa memberikan motivasi dan dorongan terhadap mahasiswa agar bisa memunculkan kreativitasnya serta meraih prestasi akademik dan non akademik.

Terkait Biaya Pendidikan, UMW Kendari Kerja Sama dengan Pemda Konut

“Berdasarkan informasi, bahwa semua mahasiswa dari Konut diupayakan akan mendapatkan beasiswa dari Pemda. Saya harap dengan adanya bantuan ini mahasiswa bisa betul-betul melaksanakan kuliah dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Konut Ruksamin mengatakan bahwa hari ini Pemda Konut telah menyediakan biaya pendidikan untuk mahasiswa Konut. Pemberian biaya pendidikan ini dimaksud untuk bagimana meringankan beban orang tua mahasiswa.

BACA JUGA :  Universitas Mandala Waluya Gelar Sosialisasi PKM Tahun 2024

Kata dia, hal ini untuk bisa memberikan motivasi dan dorongan terhadap mahasiswa agar bisa berkreativitas serta meraih prestasi akademik dan non akademik.

“Dengan bantuan ini, diharapkan agar jangan ada lagi anak-anak dari Konut yang putus sekolahnya. Karena mahasiswa yang tidak mampu membayar SPP-nya saya tidak mau lihat, dan jangan ada jadi penonton di negeri sendiri karena negara kita penuh dengan sumber daya alam,” katanya saat memberikan sambutan. (B)

 


Kontributor: Sutarman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini