Tiga Nelayan di Kolaka Alami Kecelakaan Laut

84
Tiga Nelayan di Kolaka Alami Kecelakaan Laut
Tiga orang nelayan asal Kabupaten Kolaka mengalami kecelakaan laut akibat perahu yang digunakan dihantam gelombang sehingga terbalik. Para korban ditemukan selamat. (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Kecelakaan laut dialami tiga orang nelayan asal Desa Ngapa, Kecamatan Baula, Kabupaten Kolaka, Sabtu, 11 Juni 2022.

Ketiganya bernama Jufri (50), Tamrin (50) dan Akbar (13). Mereka mengalami kecelakaan laut akibat dihantam gelombang saat kembali dari memancing.

Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kota Kendari, Aris Sofingi mengatakan bahwa korban telah ditemukan dalam keadaan selamat di pesisir pulau Lemo, tidak jauh dari lokasi kejadian.

BACA JUGA :  Andap Budhi Revianto Lantik Andi Makkawaru jadi Pj Bupati Kolaka

“Korban ditemukan selamat sekitar 0,47 nanometer (NM) arah barat dari perkiraan tempat kecelakaan,” katanya, Minggu 12 Juni 2022.

Penjelasan dari pihak Basarnas bahwa kecelakaan terjadi bermula saat para korban berangkat pada pagi hari dari Pomalaa menuju perairan Pulau Lemo untuk memancing.

BACA JUGA :  Andap Budhi Revianto Lantik Andi Makkawaru jadi Pj Bupati Kolaka

Pada malam hari ketika mereka hendak kembali dari tempat pemancingan, perahu yang digunakan dihantam gelombang sehingga terbalik.

“Kemudian keluarga korban melaporkan kepada kami, lalu personel pun diturunkan guna melakukan pencarian,” ujar Aris. (B)


Penulis: M9
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini