Tim Labfor Makassar Periksa Kantor PUPR Mubar yang Terbakar

Tim Labfor Makassar Periksa Kantor PUPR Mubar yang Terbakar
OLAH TKP - Tim Labfor Makassar melakukan pemeriksaan dan penyelidikan di kantor PUPR Mubar yang terbakar, Rabu (3/5/2023). (Kasman/ZONASULTRA.ID).

ZONASULTRA.ID, LAWORO – Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Makassar melakukan pemeriksaan dan penyelidikan terkait terbakarnya kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang terjadi beberapa hari lalu.

Tim Labfor Makassar yang datang melakukan penyelidikan berjumlah tiga orang dan dibantu oleh tim Indonesia Automatic Fingerprint System (Inafis) Polres Muna.

Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin melalui Kasat Reskrim Polres Muna, AKP Asrun mengatakan pihaknya terus melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran kantor Dinas PUPR Mubar ini. Untuk memastikan penyebab kebakaran yang terjadi di kantor PUPR pada dini hari lalu, pihaknya melibatkan tim Labfor Makassar.

“Hari ini, tim Labfor Makassar sedang melakukan penyelidikan atau olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari penyelidikan ini, tim Labfor akan memastikan apakah kantor ini sengaja dibakar atau faktor musibah,” kata AKP Asrun ditemui di kantor PUPR Mubar, Rabu (3/5/2023).

BACA JUGA :  Pj Bupati Mubar Sahuti Keluhan Masyarakat Transmigrasi Lorong Sopeng

Nantinya, tambah mantan Kasat Reskrim Polres Bombana ini, tim Labfor juga akan memeriksa beberapa saksi-saksi. Selain itu, akan mengumpulkan beberapa bukti-bukti dari sisa kebakaran ini.

“Kita lihat sendiri, sudah ada beberapa saksi yang dimintai keterangan. Mulai dari Camat Tikep dan istrinya, dan masyarakat sekitar. Jadi, usai dilakukan pemeriksaan tim Labfor akan kembali ke Makassar untuk kembali melakukan penyelidikan di Makassar. Jadi tergantung tim Labfor ini kapan akan menyampaikan hasil penyelidikannya ini,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Pemkab Mubar dan Bank Sultra Teken MoU Pemanfaatan Fasilitas dan Layanan Perbankan

Asrun menambahkan terkait kedatangan tim Labfor Makassar adalah permintaan dari Polres Muna. Kata dia, kantor PUPR Mubar ini merupakan aset pemerintah dan pastinya pihaknya meminta bantuan dari Labfor.

“Labfor ini alat-alatnya sangat lengkap. Jadi, kami (Polres Muna) meminta bantuan dari Labfor untuk memastikan penyebab terbakarnya kantor PUPR Mubar ini,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ludes dilahap si jago merah. Kebakaran kantor Dinas PUPR Mubar ini terjadi pada Sabtu (29/4/2023) sekitar pukul 03.30 Wita dini hari. (B)

Kontributor : Kasman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini