Tingkatkan Kolaborasi, Konsul-Jenderal Australia Kunjungi Kendari

117
Tingkatkan Kolaborasi, Konsul-Jenderal Australia Kunjungi Kendari
Konsul-Jenderal Australia bertemu dengan para pengurus Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kendari pada Selasa (27/2/2024).

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Konsul-Jenderal Australia di Makassar, Todd Dias, melaksanakan kunjungan resmi pertamanya di Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Selasa (27/2/2024). Konsul-Jenderal Australia di Makassar memiliki tanggung jawab yurisdiksi di 12 provinsi, termasuk Sultra.

Selama kunjungannya di Kota Kendari, Konsul-Jenderal Dias menyempatkan diri untuk bertemu dengan para pengurus Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kendari. Dalam pertemuan itu, Dias banyak berdiskusi tentang isu-isu terkini, khususnya soal masalah lingkungan dan investasi.

Pada hari yang sama, Konsul-Jenderal Australia juga bertemu dengan Penjabat (Pj) Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto, pimpinan PT Pelindo IV Kendari, serta alumni Australia. Dia juga mengadakan pertemuan dengan Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Muhammad Zamrun, dan memberikan kuliah umum di UHO mengenai hubungan antara Indonesia dan Australia.

BACA JUGA :  Ikatan Ahli Kesehatan Ajak Berbagai Pihak Eliminasi HIV-AIDS di Sultra

“Saya sangat senang dapat mengunjungi Sulawesi Tenggara dan bertemu dengan PJ Gubernur serta para pemangku kepentingan kami di sini untuk berdiskusi mengenai potensi kerja sama antara Australia dan Sulawesi Tenggara. Hubungan kerja sama ekonomi kita telah erat, dan kami terus berupaya meningkatkan kolaborasi ini,” ujar Konsul-Jenderal Dias.

BACA JUGA :  UPT Perpustakaan UMW Kendari Gelar Bedah Buku Penelitian Kualitatif

Dalam kesempatan tersebut, Konsul-Jenderal Dias juga menyampaikan kegembiraannya bertemu dengan beberapa alumni Australia yang berprestasi di Sultra. Kunjungan ini sejalan dengan pembukaan beasiswa Australia Awards Indonesia untuk jenjang S2 dan S3. Beasiswa ini merupakan yang terlama di Indonesia dan telah memberikan kontribusi signifikan pada pembangunan sumber daya manusia di Sultra.

“Saya berharap kunjungan ini dapat memperdalam kerja sama di berbagai sektor, terutama dalam mempererat hubungan ekonomi, pendidikan, dan pembangunan antara Australia dan Sulawesi Tenggara,” tambah Konsul-Jenderal Dias.

 


Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini