Titin Nurbaya Resmi Pimpin DPD Lasqi Konawe Periode 2021-2026

129
Titin Nurbaya Resmi Pimpin DPD Lasqi Konawe Periode 2021-2026
Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Konawe, Titin Nurbaya Saranani saat menerima pataka Lasqi dari Wakil Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sultra, Pada Kamis (4/11/2021) di salah satu hotel di unaaha. (M13/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA– Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) Lasqi Konawe periode 2021-2026 di salah satu hotel di Unaaha, Kamis (4/11/2021).

Dalam pelantikan tersebut, Wakil Ketua DPW Laski Sultra, Musdar melantik Titin Nurbaya Saranani sebagai Ketua DPD Lasqi Konawe.

Ketua DPD Lasqi Konawe Titin Nurbaya Saranai dalam sambutannya menyampaikan bahwa Islam sebagai agama yang dipeluk oleh sebagian besar bangsa Indonesia sangat signifikan dalam mengantar transisi negara dan bangsa menuju negara yang Baldatun Thoyyibatun Warabbun Ghafur.

Hal ini dapat dibuktikan melalui sejarah bangsa Indonesia yang kaya akan nilai religius dan tertanam dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat. Peran Lasqi, lanjut Titin, sangatlah penting mempererat ukhuwah islamiah dan meningkatkan apresiasi terhadap ekspresi seni dan budaya Islam khususnya di Kabupaten Konawe.

“Sebagai Ketua DPD Lasqi Konawe yang baru saja di lantik, saya akan terus berupaya Lasqi kedepannya lebih maju. Bukan saja pada aspek prestasi, tetapi dengan membangun karakter generasi bangsa yang memiliki jiwa kreatif dan inovatif,” ungkapnya.

Istri dari Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa ini menuturkan, dalam menghasilkan karya seni dan budaya lebih baik. Ia meminta pengukuhan Lasqi tidak dimaknai sebagai formalitas acara seremonial belaka. Namun, lebih sebagai upaya komprehensif dalam pembinaan kerohanian umat Islam khususnya bagi generasi muda.

“Seniman-seniman muslim yang ada di Konawe ini perlu banyak berdialog, bertukar kreativitas untuk terus mengembangkan berbagai jenis budaya Islam sesuai dengan perkembangan zaman,” tuturnya.

Melalui Lasqi tersebut, Titin ingin memperkenalkan lembaga seni dan qasidah di Kabupaten Konawe yang telah dirintis oleh ulama dan pejuang-pejuang agama terdahulu di negeri ini. Apabila tidak di perjuangkan secara terus-menerus ini bisa hilang di tengah-tengah masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPW Lasqi Provinsi Sultra, Assisten dan staf ahli Bupati Konawe, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Konawe, MUI Konawe, para unsur pimpinan OPD, camat se Kabupaten Konawe, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, dan Pengurus Lasqi Konawe. (C)

 


Penulis: M13
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini