Tumbuhkan Wirausaha Mahasiswa, UKM Kewirausahaan UMW Kendari Gelar Entrepreneur Day’s

99
Tumbuhkan Wirausaha Mahasiswa, UKM Kewirausahaan UMW Kendari Gelar Entrepreneur Day's
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kewirausahaan Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, menggelar Entrepreneur Day's di pelantaran UMW Kendari, pada Jumat (7/7/2023).

ZONASULTRA.ID, KENDARI– Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kewirausahaan Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari menggelar Entrepreneur Day’s di pelataran UMW Kendari, pada Jumat (7/7/2023).

Kegiatan ini diresmikan langsung oleh Rektor UMW Kendari, Ratna Umi Nurlila. Kemudian dihadiri oleh Wakil Rektor III Toto Surianto, beberapa dosen dan mahasiswa UMW Kendari.

Ratna Umi Nurlila mengatakan bahwa melalui UKM Kewirausahaan ini, mahasiswa bisa memulai pelaksanaan Entrepreneur Day’s dengan memasarkan produk-produk yang dimiliki mahasiswa yang kemudian dikembangkan melalui kegiatan ini.

Kata dia, kegiatan ini sesuai visi misi UMW Kendari, salah satunya Entrepreneur Days yang merupakan salah satu kegiatan jualan produk. Hal ini juga sebagai salah satu wadah mahasiswa untuk meningkatkan jiwa wirausaha.

“Diharapkan nantinya mahasiswa bisa lebih kreatif dalam membuat produk baru lagi di setiap minggunya, sehingga dipasarkan lebih banyak,” katanya.

Di tempat yang sama, ketua pembina kegiatan Entrepreneur Day’s , Indri Setyawati mengungkapkan tujuan diadakan ini adalah untuk merancang mahasiswa terkhusus di UMW Kendari, agar bisa berkontribusi di universitas. Seperti sudah dijelaskan bahwa salah satu visi misi universitas yaitu mengahasilkan pelaku wirausaha dengan baik.

Tumbuhkan Wirausaha Mahasiswa, UKM Kewirausahaan UMW Kendari Gelar Entrepreneur Day's

“Di sini wadahnya kita melalui UKM Kewirausahaan untuk membantu universitas melahirkan entrepreneur dengan baik dari beberapa mahasiswa program studi dan ini dilaksanakan rutin setiap minggu. Biasanya sebelumnya sudah sering dilakukan pameran, hanya dulunya sekali setahun, jadi tidak menambah wadah untuk mahasiswa bisa menjadi wirausaha,” ungkapnya.

Sementara itu, sebanyak tiga Program Studi (Prodi) UMW Kendari, yang melaksanakan kegiatan ini yakni mahasiswa prodi Kewirausahaan menjual prodak minuman terbuat dari tumbuhan, roti bakar dan jajanan. Kemudian Prodi Psikologi menjual sate dan Prodi S1 Farmasi menjual bolu terbuat dari bahan sayur kelor. (C)

 


Kontributor: Sutarman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini