Tunggu SK Gubernur, Gedung BLK Kendari Bertaraf Internasional akan Dibangun 2023

198
Tunggu SK Gubernur, Gedung BLK Kendari Bertaraf Internasional akan Dibangun 2023
Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu pada Rabu (8/9/2021) mengatakan bahwa Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari direncanakan akan bangun pada tahun 2023 apabila Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) bisa dikeluarkan pada tahun 2022 nanti.(Ismu/Zonasultra.com)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari bertaraf internasional direncanakan akan mulai dibangun pada 2023 apabila Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) bisa dikeluarkan pada 2022 nanti.

Kepala BLK Kendari La Ode Haji Polondu mengatakan, masih ada beberapa kendala yang dihadapi seperti belum keluarnya SK Gubernur Sultra terkait pemindahtanganan barang milik daerah kepada Kementrian Ketenagakerjaan menjadi barang milik Kemnaker dalam hal ini untuk BLK Kota Kendari.

“Kami sudah menyiapkan perencanaan pembangunannya,” kata La Ode Haji Polondu di Kendari, Rabu (8/9/2021).

BACA JUGA :  UPT Perpustakaan UMW Kendari Gelar Bedah Buku Penelitian Kualitatif

Lanjutnya, anggaran yang akan disediakan dalam pembangunan belum bisa dipastikan. Kata dia, yang jelasnya bangunan fisik dulu baru kemudian alat-alat pembelajarannya.

Salah satu indikator BLK bertaraf internasional menurut Haji Polondu adalah dibukanya kelas bahasa asing sehingga diharapkan menjadi tempat singgah tenaga kerja yang datang dari luar Sultra, utamanya tenaga kerja asing, agar dapat mempelajari kultur budaya daerah di sini.

Dia berharap karena Sultra masuk lokasi tambang strategis nasional maka tentunya dengan adanya workshop ini diharapkan bisa memberi peluang bagi pencari kerja, utamanya SDM masyarakat Sultra.

BACA JUGA :  Seorang Warga Kendari Todongkan Pistol ke Pendemo di Konut

Untuk diketahui, pemberian tanah hibah tersebut dilakukan pada 23 Juni 2021 lalu oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi bersama DPRD Sultra kepada BLK Kota Kendari seluas 4,6 hektare.

Di atas tanah hibah tersebut, BLK berencana membangun membangun ruang kerja (workshop) bertaraf internasional. Salah satu yang akan dibuka adalah kejuruan otomotif alat berat. (b)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini