UHO Buka Saluran Aspirasi Pengaduan untuk Mahasiswa

515
UHO Buka Saluran Aspirasi Pengaduan untuk Mahasiswa
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) kendari, menyediakan space bagi mahasiswa yang ingin mengajukan pengaduan terkait pelayanan maupun kinerja kampus, baik itu dari dosen maupun dari Staff.

Pengaduan aspirasi itu bisa dilakukan secara tertulis melalui alamat email aspirasimahasiswauho@gmail.com atau melalui WhatsApp di nomor +62 853 9940 4735. Aduan tersebut nantinya akan diterima langsung oleh Wakil Rektor III UHO, Nur Arafah dan tentunya akan langsung di respon olehnya.

“Jadi web pengaduan itu pak rektor juga ada, saya juga ada. Jadi adanya web pengaduan itu merupakan bagian dari responsif kita terhadap kebutuhan pelayanan kemahasiswaan. Karena kita tau juga tidak semua mahasiswa bisa menyampaikan aduannya secara langsung, untuk itu kita siapkan space ini,” kata Arafah saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (29/1/2018).

Lanjutnya, jenis aduan yang diterima pun beragam, baik itu masalah pribadi seperti terkait SKS yang tidak sesuai dengan IPK yang diperoleh, kinerja dosen yang malas-malasan, pelayanan jurusan, fakultas maupun rektorat yang tidak memuaskan. Bahkan pungli sekalipun, bila ditemukan akan lebih baik.

“Pokoknya apa saja yang di luar aturan adukan saja. Pak rektor pun menerima juga aduan secara tertulis. Kemarin sudah ada beberap dosen dan guru besar yang kami proses,” kata dia.

Sejauh ini, ungkapnya beberapa laporan yang telah ia peroleh kebanyakan terkait aduan beasiswa. Dimana, masih banyak mahasiswa penerima beasiswa yang tidak sesuai kapasitasnya.

Saluran aspirasi tersebut sendiri sudah mulai dibuka sejak Oktober 2016 lalu, dan dinilai cukup efektif untuk menumbuhkan keberanian mahasiswa yang tidak berani mengajukan aduannya secara langsung. (A)

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini