UKM Kewirausahaan UMW Kendari Dorong Mahasiswa Hasilkan Produk Inovatif

UKM Penalaran dan Kreativitas UMW Kendari Bekali Mahasiswa Kemampuan Public Speaking
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Penalaran dan Kreativitas, Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari melaksanakan seminar pelatihan public speaking, di aula lantai 2 Universitas Mandala Waluya, pada Sabtu (17/6/2023). (C2/ZONASULTRA.ID)

ZONASULTRA.ID KENDARI– Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kewirausahaan, Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari melaksanakan workshop dengan tema “Desain Thinking and Business Model Canvas”, di Aula lantai 3 Universitas Mandala Waluya, pada Sabtu (17/6/2023).

Ketua UKM Kewirausahaan UMW Kendari, Arya Pramana mengatakan bahwa kegiatan ini pertama diadakan di Universitas Mandala Waluya Kendari.

“Kami mengadakan kegiatan ini bekerja sama dengan Jurusan Kesehatan Masyarakat (Kesmas) dan Jurusan Kewirausahaan, agar ke depannya bisa menghasilkan produk-produk yang inovatif,” katanya.

Ia juga mengatakan setelah mengikuti kegiatan ini, mahasiswa diharapkan tidak hanya mencari peluang-peluang kerja yang sudah disediakan tetapi harus mampu menciptakan peluang-peluang kerja.

Berdasarkan tema yang diangkat “Desain Thinking and Business Model Canvas” yang penting adalah menemukan masalah apa saja yang ada di masyarakat sekitar. Kemudian dari masalah itu, bagaimana menemukan solusi, maka di situlah bisa menemukan produk apa yang cocok.

BACA JUGA :  Prodi Kesmas UMW Kendari Lakukan Field Laboratory di Desa Nii Tanasa dan Desa Besu
UKM Penalaran dan Kreativitas UMW Kendari Bekali Mahasiswa Kemampuan Public Speaking
peserta UKM Penalaran dan Kreativitas UMW Kendari

“Kami berharap semoga ke depannya UMW Kendari lebih dipandang di masyarakat agar mampu memberikan hal-hal yang positif karena kami Jurusan Kewirausahaan baru di UMW Kendari setidaknya ada yang nampak di Masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UMW Kendari Toto Surianto S mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja UKM kewirausahaan, yakni learning and activity entrepreneurship batch I.

“Kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat bagi peningkatan kemampuan serta memaksimalkan potensi mahasiswa UMW Kendari dalam berwirausaha,”katanya.

Kata dia, salah satu substansi daripada visi Universitas Mandala Waluya adalah entrepreneurship, maka perlu diadakan upaya-upaya untuk mencapai visi tersebut.

BACA JUGA :  Dua Alumni Profesi Ners UMW Kendari Berhasil Diterima Kerja di Arab Saudi

Toto Surianto S juga menyampaikan perlunya support dan penguatan dalam memaksimalkan potensi, kualitas, dan kapasitas dari mahasiswa agar mampu berwirausaha atau entrepreneurship.

Selain itu, latar belakang didirikannya prodi kewirausahaan di UMW Kendari tentunya untuk disinergikan dengan prodi-prodi yang ada sebelumnya yang basicnya kesehatan, sehingga bisa memaksimalkan potensi wirausaha di bidang kesehatan.

“Tentunya melalui kegiatan ini, kami sangat dukung serta melakukan penguatan penguatan dalam merencanakan bagaimana nantinya bisa menjadi pelaku wirausaha dan melalui wadah seperti UKM kewirausahaan UMW Kendari potensi potensi wirausaha mahasiswa bisa dikembangkan,”ujarnya. (C)

 


Kontributor: C2
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini