Ummusshabri Kendari Sabet 3 Medali di Olimpiade Sains Nasional 2021

259
Ummusshabri Kendari Sabet 3 Medali di Olimpiade Sains Nasional 2021

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pesantren Yayasan Ummusshabri Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menorehkan prestasi di tingkat nasional dengan memborong tiga mendali di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2021 pada Jumat (24/12/2021).

Medali-medali tersebut antara lain medali emas cabang biologi , yang disumbangkan Andi Fauzan Akbar, medali emas cabang biologi yang disumbangkan Rezki Abdia Umar dan medali perak cabang Kimia oleh Andi Fauzan Akbar.

Kepala Pesantren Ummusshabri Kendari, Agus Sugito menyampaiakan rasa syukur kepada Allah SWT atas anugerah dan raihan prestasi yang kembali diraih oleh para siswa dan guru pembina Pesantren Ummusshabri Kendari.

BACA JUGA :  UPT Perpustakaan UMW Kendari Gelar Bedah Buku Penelitian Kualitatif

“Meski proses pembelajaran efektif di semester ganjil ini telah usai dengan ditandai berakhirnya pelaksanaan PAS. Namun, kondisi tersebut tidak merubah semangat para guru dan siswa untuk terus meningkatkan kompetensi akademik maupun non akademik,” kata Agus Sugito melalui siaran persnya.

Agus menambahkan bahwa budaya akademik dan kompetisi yang telah terbangun saat ini di madrasah, melalui penguatan intra dan ekstrakurikuler yang terus diinovasi dan adaptif, menjadi spirit nyata para siswa secara mandiri mencari peluang event perlombaan di luar madrasah.

Tentunya, para guru pembina memiliki andil besar guna mewujudkan prestasi tersebut.

BACA JUGA :  Ikatan Ahli Kesehatan Ajak Berbagai Pihak Eliminasi HIV-AIDS di Sultra

Adapun guru pembimbing mereka adalah Dwi Juniar, Nining Sintia Dewi guru biologi dan Siti Linda Cahayani Fanihu guru Kimia.

“Begitu kami puungkapan terima kasih kepada seluruh dewan guru, yayasan serta para orang tua siswa, telah turut bersama memberikan semangat kepada para siswa,” ujarnya.

Dirinya berharap guru dan siswa terus mengembangkan potensi serta kompetensi, serta semakin memperkuat sinergitas guna menjaga dan mengembangkan peluang prestasi pada event-event yang lebih tinggi lagi. (c)


Penulis: M14
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini