UMW Kendari dan Pemkab Wakatobi Tingkatkan Beasiswa Daerah Tahun 2023

223
UMW Kendari dan Pemkab Wakatobi Tingkatkan Beasiswa Daerah Tahun 2023
Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan pertemuan dalam rangka sharing terkait proses seleksi beasiswa bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Wakatobi, di Aula lantai 3 UMW Kendari, pada Kamis (11/5/2023). (C2/ZONASULTRA.ID).

ZONASULTRA.ID, KENDARI– Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan pertemuan dalam rangka sharing terkait proses seleksi beasiswa bersama Pemerintah Kabupaten Wakatobi, di Aula lantai 3 UMW Kendari, pada Kamis (11/5/2023).

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UMW Kendari Toto Surianto S mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah bentuk implementasi beasiswa Pemkab Wakatobi bersama Universitas Mandala Waluya melalui program beasiswa daerah.

“Alhamdulillah hari ini kami kedatangan tamu sekaligus koordinator Pengelola beasiswa Daerah Pemda Wakatobi program merdeka belajar untuk memberikan informasi kepada mahasiswa,” ungkapnya.

Kata dia, antusias mahasiswa yang ingin mendaftar beasiswa dari kabupaten Wakatobi sangat banyak. Ia juga menyampaikan beasiswa ini ada tiga jenis di antaranya, beasiswa bidikmisi, beasiswa prestasi dan beasiswa penyelesaian studi.

“Kami menyampaikan kepada mahasiswa untuk maksimalkan peluang, dari kegiatan ini mahasiswa bisa terdata dan dibuatkan grup WhatsApp untuk memudahkan informasi dan komunikasi yang belum hadir hari ini,”ujarnya.

Pendaftaran beasiswa dibuka mulai pada 12/5/2023 sampai 12/6/2023. Dalam jangka satu bulan mahasiswa memiliki peluang untuk menyiapkan berkas-berkas dalam proses pendaftaran dengan persyaratan berdomisili di Wakatobi.

Sementara itu, Koordinasi Pengelola beasiswa Pemda Wakatobi program merdeka belajar, Nur Masih mengatakan kegiatan ini adalah proses monitoring dan evaluasi pada pemberian beasiswa tahun 2022.

“Dalam kegiatan ini kita melakukan langkah-langkah evaluasi untuk perbaikan di tahun 2023 ini, agar menjadi yang terbaik apa yang dilakukan dari tim verifikasi daerah dan pihak universitas dengan tujuan sebagai bahan kontrol dan evaluasi,” kata Nur Masih.

Kata dia, pihaknya sedang melakukan verifikasi kepada semua mahasiswa Wakatobi yang berada di Universitas Mandala Waluya Kendari, sebagai proses tindak lanjut dari perjanjian kerjasama yang telah dilakukan oleh Pemda Wakatobi.

Ia juga menyampaikan bahwa, yang terverifikasi dan lulus berkas di UMW Kendari di tahun 2022 sekitar 8 orang dan ditargetkan tahun 2023 ini sekitar di atas 8 orang atau minimal 2-3 kali lipat dari jumlah yang sebelumnya.

Adapun target penerima bantuan beasiswa dari tahun 2022 sebesar Rp2 miliar dan di tahun 2023 ini menjadi Rp2,65 miliar. (B)

 


Penulis: C2
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini