UMW Kendari Kolaborasi Keilmuan dengan IAMHRD dalam Konferensi Internasional

32
UMW Kendari Kolaborasi Keilmuan dengan IAMHRD dalam Konferensi Internasional
Universitas Mandala Waluya (UMW) kolaborasi dengan International Asosiation of Human Resource Development (IAMHRD) guna pengembangan keilmuan secara komprehensif dalam konferensi internasional yang bertema “Preparing Human Resource for Global Competition”. (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA ID, KENDARI- Universitas Mandala Waluya (UMW) kolaborasi dengan International Asosiation of Human Resource Development (IAMHRD) guna pengembangan keilmuan secara komprehensif dalam konferensi internasional yang bertema “Preparing Human Resource for Global Competition”.

Kegiatan dilaksanakan di Aula lantai 3 UMW Kendari, pada 22 April 2022, secara ofline dan online. Secara online dihadiri sebanyak 500 peserta dari 3 negara, yaitu Indonesia, Filipina, dan China.

Rektor UMW Kendari, Ratna Umi Nurlila mengatakan bahwa dalam persaingan global saat ini dibutuhkan pengembangan sumber daya manusia untuk dapat bersaing & kita perlu berinteraksi dengan dengan masyarakat dari berbagai negara untuk peningkatan kualitas mutu perguruan tinggi.

BACA JUGA :  Tim PKM UMW Kendari, Berhasil Lolos Pendanaan Terbanyak Se-Sulawesi Tenggara 2024

“Keilmuan yang berkolaborasi sebanyak 5 yaitu Psikologi, Kewirausahaan, Teknologi Laboratorium Medis, Teknologi Elektro Medis, dan Ilmu Keperawatan. Pendekatan holistik terhadap penyelesaian masalah yang dihadapi bangsa ini menjadi suatu keniscayaan,” katanya melalui pers rilis, pada Jumat (26/4/2024).

Ketua Panitia, Sunita Firdayana, mengukapkan bahwa ini sebagai animo mahasiswa untuk mengikuti kegiatan internasional cukup tinggi, karena menjadi pengalaman berharga dalam berkomunikasi antar bangsa.

UMW Kendari Kolaborasi Keilmuan dengan IAMHRD dalam Konferensi Internasional

“Saya mengajak kepada seluruh pihak untuk selalu belajar dalam skill berbahasa inggris agar menjadi jendela pengetahuan,” ungkapnya

Presiden IAMHRD, Sanihu Munir menambahkan bahwa kegiatan serupa juga akan dilaksanakan pada bulan Juli 2024, yang bertajuk technologi and Science dengan memperluas cakupan keilmuan.

BACA JUGA :  Prodi Kesmas UMW Kendari, Terima 7 Mahasiswa Baru Pasca Sarjana (s2)

Kata dia, untuk mengikuti kegiatan kolaborasi selanjutnya dengan perguruan tinggi di Kuala Lumpur pada bulan Mei 2024.

“Kegiatan ini sangat berpengaruh dalam meningkatkan peringkat akreditasi program studi menuju unggul karena kegiatan di luar negeri memiliki skor maksimal, kunci beliau,” tambahnya

Sementara itu, narasumber yang terlibat dalam konferensi internasional tersebut adalah Carolina Ditan dan Vicente Montano dari Philipina, Kamola Bayram dari Turkey, Muhammed Mai dari Mesir dan Eliano T. Hudtohan sebagai Vice Presiden IAMHRD yang memfasiltasi kegiatan ini.

 


Reporter : Sutarman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini