UMW Kendari Lantik 11 UKM Periode 2023-2024

148
UMW Kendari Lantik 11 UKM Periode 2023-2024UMW Kendari Lantik 11 UKM Periode 2023-2024
Rektor Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, Umi Nurlila melantik pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) lingkup Universitas Mandala Waluya periode 2023/2024, di Aula lantai 3 Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, pada Sabtu (24/2/2024). (C2/ZONASULTRA.ID).

ZONASULTRA.ID, KENDARI– Rektor Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, Umi Nurlila melantik pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lingkup Universitas Mandala Waluya periode 2023/2024, di Aula lantai 3 Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, pada sabtu (24/2/2024).

Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UMW Kendari, sekretaris yayasan, seluruh pembina, ketua dan pengurus UKM lingkup Universitas Mandala Waluya Kendari.

Rektor UMW Kendari Ratna Umi Nurlila dalam sambutannya mengatakan, ada 11 UKM yang dilantik hari ini dan 1 sudah dilantik terlebih dahulu.

Pertama, dia mengucapkan selamat kepada para pembina UKM yang telah mengantarkan kegiatan-kegiatan UKM periode 2022-2023 berkat bimbingan para pembina bisa mengantarkan UKM sebelumnya menorehkan beberapa prestasi baik tingkat lokal, nasional maupun internasional.

Kedua, dia mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang lama yang sempat hadir dan berkat komando Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UMW Kendari Toto Surianto, tahun kemarin cukup banyak prestasi-prestasi yang mulai ditorehkan, sehingga memberikan kontribusi pada UMW kendari.

UMW Kendari Lantik 11 UKM Periode 2023-2024
foto bersama pembina dan pengurus UKM Lingkup UMW Kendari

Ketiga, dia mengucapkan selamat pada semua yang baru saja dilantik dan diberikan kepercayaan dalam bentuk amanah dan tanggung jawab dalam pelantikan ini sesuai sumpah.

BACA JUGA :  UMW Kendari Buka Penerimaan, Target 1.500 Mahasiswa Baru

“Saya berharap bahwa komitmen dalam kegiatan pelantikan ini bisa dilaksanakan sebaik-baiknya oleh pengurus yang baru,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan UMW Kendari berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan UKM di lingkup UMW Kendari dengan harapan kegiatan akademik atau prestasi akademik itu juga sangat penting dengan wadah yang ada agar ditingkatkan dan dimaksimalkan lagi dari tahun sebelumnya.

“Kami sangat berharap di UMW Kendari jadikanlah kegiatan UKM ini sebagai medium untuk membentuk karakter dan kepribadian yang unggul bagi mahasiswa UMW Kendari,” katanya.

UMW Kendari Lantik 11 UKM Periode 2023-2024
foto bersama pembina dan pengurus UKM Lingkup UMW Kendari

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UMW Kendari, Toto Surianto mengatakan bahwa kegiatan pelantikan pengurus UKM ini merupakan kegiatan yang dilakukan setiap tahun untuk regenerasi kepengurusan.

Kata dia, UKM lingkup UMW kendari berjumlah 12, di antaranya UKM penalaran dan kreativitas mahasiswa, UKM futsal, UKM bulutangkis, UKM bola voli, UKM tenis meja, UKM pencak silat, UKM seni tari, UKM seni musik, UKM kerohanian, UKM kewirausahaan, UKM E-sport yang di Lantik hari ini sedangkan UKM Korps Sukarela- Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) sudah dilantik beberapa bulan yang lalu.

BACA JUGA :  Mahasiswa Prodi Magister Kesmas UMW Kendari Gelar Webinar Internasional

“Harapannya dengan adanya UKM ini menjadi wadah bagi mahasiswa UMW kendari dalam pengembangan minat, bakat, penalaran, kreativitas, jiwa sosial dan kepemimpinan serta pengembangan wirausaha mahasiswa, karena ada juga UKM Kewirausahaan untuk membangun mindset serta upaya-upaya adik-adik mahasiswa dalam berwirausaha,” ujarnya.

“Untuk itu, pelantikan UKM Lingkup UMW kendari telah dilaksanakan selama dua kali dan Alhamdulillah sudah mulai menunjukan eksistensinya dari beberapa UKM, salah satunya UKM penalaran dan kreativitas mahasiswa sudah ada beberapa mahasiswa yang lolos di program kreativitas mahasiswa dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), kemudian ada juga UKM Seni Tari yang sudah memberikan kontribusi persembahan pada kegiatan maupun event di UMW, ada juga UKM seni musik yang pernah juara tiga di Universitas Halu Oleo (UHO), dan UKM pencak silat serta UKM yang lainnya,” ujarnya. (C)

 


Kontributor: C2
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini