UMW Kendari Latih Pemasaran Digital Istri Nelayan di Wawolesea

52
UMW Kendari Latih Pemasaran Digital Istri Nelayan di Wawolesea

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, menggelar Pengabdian Pada Masyarakat (PKM) di Desa Barasanga, Kecamatan Wawolesea, Kabupaten Konawe Utara (Konut), pada Sabtu (8/7/2023).

Ketua Panitia, Ahsan Qasas mengungkapkan, melalui PKM ini, pihaknya menggelar pelatihan wirausaha melalui pemasaran digital untuk istri nelayan.

“Alasan memilih wilayah tersebut merupakan salah satu desa di wilayah pesisir dengan persentase besar penduduk yang berprofesi sebagai nelayan dan sebanyak 90 persen istri-istri nelayan sudah paham akan kemajuan teknologi dan menggunakan sosial media,” katanya melalui pesan whattsap, pada Selasa (11/7/2023).

BACA JUGA :  Ikatan Ahli Kesehatan Ajak Berbagai Pihak Eliminasi HIV-AIDS di Sultra

Adapun tujuannya, memberikan pelatihan guna meningkatkan sumber daya istri nelayan sebagai pengelola pemasaran hasil laut para nelayan.

UMW Kendari Latih Pemasaran Digital Istri Nelayan di Wawolesea

Kemudian, memberikan alternatif pemasaran dengan pemanfaatan sosial media selain penjualan secara langsung. Memberikan solusi pemasaran dengan jangkauan konsumen yangg lebih luas dan tidak terbatas melalui pemasaran digital.

BACA JUGA :  Warga Antusias Sambut Nur Alam dari Bandara sampai di Rumahnya

Selain itu, memberikan pengetahuan mengenai bagaimana cara melakukan pemasaran secara digital melalui media sosial seperti facebook, whattsap, dan tik-tok yang banyak digunakan oleh masyarakat sekitar agar menarik minat calon konsumen/pembeli demi mendapatkan profitabilitas lebih banyak.

“Kami juga melakukan sharing dengan masyarakat mengenai masalah atau kendala yg dihadapi dalam pemasaran hasil tangkapan, dan memberikan solusi terbaik yang dapat dijangkau oleh mereka,” katanya. (C)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini