UMW Kendari Sosialisasikan Prodi D-III Teknologi Elektro-Medis kepada Siswa SMK

90
UMW Kendari Sosialisasikan Prodi D-III Teknologi Elektro-Medis kepada Siswa SMK
Dosen dan Mahasiswa Program Studi (Prodi) D-III Teknologi Elektro-Medis Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari melakukan sosialisasi dengan tema ”hidup praktis dengan pemanfaatan teknologi otomatisasi berbasis elektronika di era 5.0”, di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Kendari, pada Kamis (10/8/2023). (C2/ZONASULTRA.ID).

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Dosen dan mahasiswa Program Studi (Prodi) D-III Teknologi Elektro-Medis Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari melakukan sosialisasi dengan tema ”hidup praktis dengan pemanfaatan teknologi otomatisasi berbasis elektronika di era 5.0”, di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Kendari, pada Kamis (10/8/2023).

Dalam apel pagi di hadapan siswa SMK Negeri 4 Kendari, Ketua Program Studi D-III Teknologi Elektro-Medis Muhammad Sainal Abidin, menyampaikan bahwa kompetensi dari elektro medis erat kaitannya dengan peralatan kesehatan.

BACA JUGA :  Prodi Kesmas UMW Kendari, Terima 7 Mahasiswa Baru Pasca Sarjana (s2)

Sosialisasi tersebut diawali dengan pengenalan profil prodi D-III teknologi elektro-medis yang meliputi kompetensi dan prospek kerja yang dihasilkan.

“Kami melakukan demonstrasi alat kesehatan di hadapan siswa yang telah dihasilkan dari penelitian dosen dan mahasiswa yakni alat kesehatan kalkulator cek indeks massa tubuh (IMT) yang bisa berbicara,” katanya melalui telepon.

Kata dia, tujuan dari kegiatan tersebut, adalah menarik minat siswa SMK 4 Kendari dan masyarakat yang masih kurang mengenal Prodi D-III Teknologi Elektro-Medis untuk kuliah di UMW Kendari.

BACA JUGA :  Rektor UMW Kendari Melepas 4 Mahasiswa Terpilih Ikuti Program PMM

“Kami berharap siswa-siswa yang telah mengikuti kegiatan tersebut bisa tertarik untuk bergabung di Prodi Elektro-Medis UMW Kendari dan lebih mengenal potensi-potensi yang dihasilkan,” ujarnya.

Ke depan, pihaknya akan terus berupaya mensosialisasikan dan menargetkan sekolah-sekolah kejuruan yang berada di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk berkuliah di Prodi D-III Teknologi Elektro-Medis UMW Kendari. (C)

Kontributor: C2
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini