UMW Kendari Teken MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan

109
UMW Kendari Teken MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan
UMW Kendari Teken MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan

ZONASULTRA.ID, KENDARI- Untuk melindungi mahasiwa dalam melaksanakan kegiatan, Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, melakukan pendatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan BPJS Ketenagakerjaan di Kampus UMW Kendari, Jumat (7/6/2024).

Dalam pendatanganan MoU ini dilakukan oleh Rektor UMW Kendari, Ratna Umi Nurlila dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari, Muhammad Abdurrohman Sholih.

Ratna Umi Nurlila, mengatakan, dengan adanya MoU tersebut diharapkan dapat membangun kerja sama yang baik antara Universitas Mandala Waluya dan BPJS Ketenagakerjaan dalam melindungi mahasiswa melaksanakan kegiatan.

Kata dia, Mou kali ini merupakan perpanjangan kerjasama yang sebelumnya dilakukan. Ini merupakan bentuk pelayanan dari Universitas untuk melindungi mahasiswa atau seluruh civitas akademika dalam melaksanakan kegiatan.

BACA JUGA :  Mahasiswa KKN UMW Kendari, Berikan Edukasi Pentingnya jaga Kesehatan di Desa Lakomea

“Harapannya, pelayanan dan fasilitas yang selama ini di berikan kepada civitas akademika universitas, terus di pertahankan, karena kami berupaya memberikan pelayanan dan jaminan yang terbaik untuk seluruh pegawai yayasan mandala Waluya mahasiswa,” katanya saat dikonfirmasi melalui whattsap.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UMW Kendari, Toto Surianto mengukapkan dengan adanya kerjasama ini dapat memberikan perlindungan kepada mahasiswa, dalam melaksanakan kegiatan atau program seperti Kuliah Kerja Nyata (KKN), Magang, Praktek Kerja lapangan.

“Kerjasama ini perpanjangan yang sudah berakhir sebelumnya. Kami bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan selama dua tahun, dari 1 januari 2024 sampai 30 Desember 2025,” bebernya

BACA JUGA :  Prodi Kewirausahaan UMW Kendari Raih Akreditasi Baik Sekali

Ia menyebutnya BPJS Ketenagakerjaa memberikan perlindungan kepada para mahasiswa UMW Kendari seperti memberikan perlindungan jaminan kecelakaan kerja, dan kematian. Dimana memberikan jaminan perlindungan kepada para mahasiswa yang melaksanaan kegiatan atau program seperti KKN, magang dan praktek kerja lapangan.

“Dimaksud untuk jaminan perlindungan. Karena sebelum melakukan kegiatan juga pihak Universitas sudah melakukan pembakalan, dan pelaksanaan sesuai SOP. Ini hanya dalam rangka memberikan jaminan perlindungan para mahasiswa,” sebutnya.

 


Reporter : Sutarman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini