UMW Kendari Teken MoU dengan Universitas Brawijaya

82
UMW Kendari Teken MoU dengan Universitas Brawijaya
Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Brawijaya di Gedung Rektorat Universitas Brawijaya, Kamis (13/6/2024). (Istimewa)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Dalam upaya tingkatkan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan peningkatan kualitas sumber daya manusia, Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari melakukan pendatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Brawijaya di Gedung Rektorat Universitas Brawijaya, Kamis (13/6/2024).

Dalam penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Rektor Universitas Brawijaya, Widodo, (yang sudah terlebih dahulu bertandatangan) dengan Rektor UMW Kendari, Ratna Umi Nurlila. Dihadiri oleh Bagian Kerjasama Universitas Brawijaya, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UMW, Wakil Rektor II Bidang Non Akademik, Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPjM), Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM), dan Bagian data dan informasi LPjM UMW Kendari.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UMW, Toto Surianto S, mengatakan kerjasama ini tentang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan peningkatan kualitas sumber daya manusia, serta ruang lingkup lainnya yang disepakati bersama.

“Ini sebagai ruang lingkupnya dalam kerjasama UMW Kendari dengan Universitas Brawijaya” katanya melalui pesan whatsap, Jumat (14/6/2024).

Disisi lain, ia mengungkapkan setelah melakukan pendatangan MoU, pihak UMW Kendari, langsung melakukan kunjungan ke Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Brawijaya, dalam rangka studing banding atau studi tiru terkait Penyelenggaraan Penjamian Mutu di Universitas Brawijaya .

Lanjut, kunjungan kedua, ke Laboratorium Riset Terpadu Universitas Brawijaya, untuk mendapatkan informasi terkait dengan penyelenggaraan laboratorium riset terpadu dan sekaligus melihat secara langsung pengelolaannya dan mejadikan masukan bagi pengembangan di UMW, Karena UMW Kendari sudah memiliki Laboratorium Riset Terpadu.

“Kunjugan ini bersama kepala LPPM universitas mandala waluya, untuk melihat penyelenggaraannya dan meminta masukan. Kemudian, ini untuk meningkatkan bagimana pengelolaan laboratorium riset terpadu UMW, hal lain yang didiskusikan yakni tentang join penelitian, publikasi dan yang lainnya yang berkaitan dengan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan peningkatan kualitas sumber daya manusia,” bebernya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini