UMW Resmikan Galeri Investasi dan Gelar Seminar Investasi Pasar Modal

39
UMW Resmikan Galeri Investasi dan Gelar Seminar Investasi Pasar Modal
Universitas Mandala Waluya (UMW) melaksanakan peresmian Galeri Investasi UMW yang dirangkaikan dengan seminar nasional investasi pasar modal dengan tema “Investasi Cerdas Melalui Instrumen pasar Modal”, di aula lantai III UMW, pada Rabu(23/8/2023). (C/ZONASULTRA.ID).

ZONASULTRA.ID,KENDARI – Universitas Mandala Waluya (UMW) melaksanakan peresmian Galeri Investasi UMW yang dirangkaikan dengan seminar nasional investasi pasar modal dengan tema “Investasi Cerdas Melalui Instrumen Pasar Modal”, di Aula Lantai III UMW, pada Rabu (23/8/2023).

Dalam kegiatan ini, UMW menghadirkan pemateri Berlian Juveny sebagai koordinator PT RHB Sekuritas Indonesia dan Harry Setiawan Representative of RHB Sekuritas Indonesia.

Rektor UMW, Ratna Umi Nurlila mengatakan bahwa, pasar modal ini suatu iyang sangat menarik. Pasar modal berperan untuk meningkatkan ekonomi dan pendapatan,

“Kita tidak harus berupaya atau bekerja sesuai profesi tetapi ada hobi-hobi tertentu bisa menunjang pendapatan melalui investasi,” katanya.

BACA JUGA :  UMW Kendari Lantik 11 UKM Periode 2023-2024

UMW untuk saat ini memiliki mahasiswa kurang lebih tiga ribu, sehingga ini memungkinkan dapat berinvestasi di sela-sela kesibukan.

Kemudian lanjut dia, galeri investasi ini, terbuka untuk umum. Jadi, selain keluarga besar UMW yakni seluruh dosen dan mahasiswa bisa ikut bergabung di galeri investasi.

“Kami berharap hadirnya galeri investasi di UMW bisa terus eksis dan berhasil dengan strategi yang telah disampaikan oleh pemateri serta bisa berjalan dengan optimal,” ujarnya.

UMW Resmikan Galeri Investasi dan Gelar Seminar Investasi Pasar Modal
Proses Peresmian Galeri Investasi

Sementara itu, Wakil Rektor lll Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama sekaligus ketua panitia, Toto Surianto mengatakan bahwa, adanya galeri investasi ini diharapkan civitas akademik khususnya mahasiswa bisa menangkap peluang melalui pasar modal agar bisa meningkatkan penghasilan atau pendapatan.

BACA JUGA :  UPT Perpustakaan UMW Kendari Gelar Bedah Buku Penelitian Kualitatif

“Kami di UMW juga melalui pasar modal ini secara bertahap melakukan upaya-upaya merubah mindset untuk bagaimana menjalankan investasi,” katanya.

“Dalam materi yang telah disampaikan pada seminar tersebut, untuk membaca peluang bagaimana cara membeli saham itu seperti apa. Kemudian, kita melihat saham-saham yang memiliki potensi dan melihat bagaimana risiko-risiko sehingga yang terjun di pasar modal ini bisa memahami dan secara cerdas memilih dan menangkap peluang berinvestasi,” lanjutnya. (C)

 


Kontributor: C2
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini