Vaksinasi Covid-19 Bakal Jadi Syarat Pembelajaran Tatap Muka di Konawe

139
Vaksinasi Covid-19 Bakal Jadi Syarat Pembelajaran Tatap Muka di Konawe
RAPAT EVALUASI - Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan, Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Kesehatan bersama Kapolser Konawe saat menggelar Rapat Evaluasi. (Atzhar Tabara/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Pemerintah kabupaten (pemkab) mewajibkan penyuntikan vaksin bagi pelajar sekolah dasar (SD) se-Konawe sebagai syarat mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM).

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinand Sapan mengatakan, penyuntikan vaksin bagi pelajar terus dimaksimalkan. Apalagi, capaian penyuntikan antibodi jenis Sinovac bagi pelajar di Konawe terbilang masih rendah. Dari 27.527 sasaran vaksin, realisasi baru mencapai 44 persen.

BACA JUGA :  Mentan Amran Sebut Konawe Harus Jadi Penghasil Pangan Terbesar di Indonesia

“Kita akan genjot capaiannya dalam bulan ini karena kita target harus 100 persen. Saya akan minta update data per hari dari para Camat menyangkut angka vaksinasi anak. Saya serius terkait ini. Saya akan sikapi kalau ada yang tidak maksimal kerjanya,” kata Ferdinand Sapan, Rabu (9/3/2022).

BACA JUGA :  Diduga Tersengat Listrik, Mahasiswa Politeknik VDNI Meninggal di Dalam Kamar Kos

Ia menyebutkan dari informasi yang diterima dari kepala puskesmas di wilayah setempat, ditemukan sejumlah anak aparatur sipil negara (ASN) lingkup pemkab Konawe belum divaksin. Ferdinand meminta pihak sekolah mendata siswa tersebut, termasuk mengidentifikasi tempat tugas orang tuanya. (C)


Kontributor: Atzhar Tabara
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini