Versi Ombudsman RI, Pelayanan Publik Konawe Dapat Nilai 60,67 Persen

Yakin Menang, Kery : Merinding Badan Saya Melihat Dukungan Razak-Haris
Yakin Menang, Kery : Merinding Badan Saya Melihat Dukungan Razak-Haris

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Sistem pelayanan publik di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) dinilai sangat baik dan transparan. Hal ini menyusul adanya penilaian dari Ombudsman RI yang memberikan nilai 60,67 persen tentang baiknya pelayanan publik yang diberikan Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe kepada masyarakatnya.

Kery : Saya Butuh 8 Tahun Untuk Membangun Konawe
Kery Saiful Konggoasa

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menjelaskan nilai tersebut diberikan langsung oleh Ketua Ombudsman RI yang sudah melakukan verikasi di lapangan selama beberapa bulan terakhir.

“Yang dinilai itu banyak hal yang berkaitan langsung dengan pelayanan publik, seperti pengurusan izin usaha, kesehatan, pendidikan, dan pelayanan publik lainnya,” kata Kery dihubungi, Senin (8/5/2017).

Dari beberapa item penilaian, lanjut Kery, Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPTSP) Konawe mendapat nilai tertinggi. Sebab, kantor yang dikepalai oleh Burhanuddin ini dianggap bersih dari praktek pungutan liar (pungli), serta tidak ditemukan petugas yang kadang mempersulit masyarakat saat mengurus izin, hanya untuk mendapatkan sesuatu.

Baca Juga : Kery Klaim Ekonomi Konawe Meningkat Pesat

“Ini adalah kerja-kerja cerdas kita semua sehingga berhasil mendapat predikat sangat baik dalam melayani masyarakat kita, dan saya ingin ini semua bisa kita jaga hingga tahun-tahun yang akan datang,” ujarnya.

Kery mengaku meskipun kelak dirinya tidak lagi memimpin daerah penghasil beras terbesar di Sultra, namun dirinya ingin memberikan yang terbaik untuk Konawe selagi tongkat kepemimpinan masih dalam genggaman. (B)

 

Reporter : Restu Tebara
Editor : Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini