Wakatobi Ikut STQH Tingkat Provinsi Sultra

120
Pemerintah Kabupaten Wakatobi melalui melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) La Ode Hadinari
La Ode Hadinari

ZONASULTRA.ID, WANGI-WANGI- Kabupaten Wakatobi mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) yang ke-XXVII tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2023. Perlombaan itu dimulai tanggal 15-17 Juli dan pada tanggal 18 Juli akan berlangsung penutupannya di salah satu hotel Kendari.

Pemerintah Kabupaten Wakatobi melalui melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) La Ode Hadinari menyebutkan, 16 peserta dari Wakatobi mengikuti tiga cabang yang diperlombakan yakni tilawah, hifzil dan hadis.

BACA JUGA :  Wakatobi Juara 2 Paritrana Award BPJS Ketenagakerjaan

Perbedaan antara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dengan STQH yakni STQH tidak banyak kategori lombanya.

“Jadi yang kita ikuti itu tilawah anak-anak terdiri dari putra-putri, tilawah dewasa putra-putri dan hifzil satu juz putra-putri, hifzil lima juz putra-putri dan juga hifzil 10 juz putra-putri, hifzil 20 juz putra-putri, hifzil 30 juz hanya putri kemudian hafalan 100 hadis dengan sanad putra, hafalan 500 hadits tanpa sanad putra-putri,” ujarnya, di Wangiwangi, Sabtu (15/7/2023).

BACA JUGA :  Puskesmas Kulati, Kolaborasi dengan BI dan TNI Buka Pelayanan Kesehatan Gratis

Sejumlah peserta tersebut, kata dia, sebelumnya telah melewati tahap seleksi Tilawatil Qur’an tingkat Kabupaten Wakatobi pada bulan Maret 2023.

“Jadi semua yang juara itu kita utus untuk mewakili Wakatobi pada STQH tingkat Provinsi Sultra. Target kita mudah-mudahan bisa meraih medali emas,” tuturnya. (C)

 


Kontributor: Nova Ely Surya
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini