Warga Desa Tomoahi Usung Satu Figur di Pileg 2019

230
Warga Desa Tomoahi Usung Satu Figur di Pileg 2019
PILEG 2019 - Seratusan warga saat berdialog, menyatukan persepsi dalam rangka menghadapi perhelatan pemilihan legislatif tahun 2019, di Desa Tomoahi, Minggu (31/12/2017). (Foto Istimewa).

Warga Desa Tomoahi Usung Satu Figur di Pileg 2019PILEG 2019 – Ratusan warga saat berdialog, menyatukan persepsi dalam rangka menghadapi perhelatan pemilihan legislatif tahun 2019, di Desa Tomoahi, Minggu (31/12/2017). (Foto Istimewa).

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Sejumlah warga Desa Tomoahi (Epe), Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) berencana mengusung Antasaring, sebagai kandidat baru dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Ahmad, salah satu tokoh pemuda desa Tomoahi mengatakan, munculnya dorongan tersebut tentu bukan tanpa alasan. Ia menilai, sosok Antasaring adalah tokoh yang dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Misalkan ada satu program dari pemerintah daerah. Paling tidak, kita sudah punya akses informasi, baik jalur pengurusannya, maupun cara mendapatkan program tersebut. Itu kan sangat luar biasa,” ungkap Ahmad, Senin (1/1/2018).

Sebelumnya, Minggu (31/12/2017), sekitar seratusan warga Tomoahi menggelar pertemuan, berdialog seputar persiapan Pileg mendatang. Beragam pandangan pun megemuka, setelah disepakati satu nama bakal calon legislatif yang akan diusung pada pileg tahun depan. Ada yang sudah siap mendukung, ada pula yang belum menyatakan sikap politiknya.

Menanggapi hal ini, Antasaring menyambut hangat dukungan tersebut. Kendati harus menanggalkan seragam dinasnya, pria yang kini masih berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) ini pun siap, jika mayoritas masyarakat menginginkan dirinya duduk di DPRD butur.

“Saya pegawai negeri hari ini tepat 17 tahun. Tetapi kalau pilihan itu jatuh sama saya, dan kita bersatu, kenapa tidak?,” tutur Ketua Badan Permusyawaratan Desa Tomoahi ini. (B)

 

Reporter : Irsan Rano
Editor : Abdul Saban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini