Warga Koltim Sampaikan Harapan Langsung di Hadapan Ganjar Pranowo

35
Warga Koltim Sampaikan Harapan Langsung di Hadapan Ganjar Pranowo
Warga Koltim yang menyampaikan aspirasinya langsung dihadapan Capres Ganjar Pranowo saat berkunjung di Kendari pada Minggu (3/12/2023).(Ismu/Zonasultra.id)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Warga Kolaka Timur (Koltim) menyampaikan harapannya langsung di hadapan Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo saat melakukan kunjungan ke Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Minggu (3/12/2023).

Salah seorang warga Koltim, Nurdin yang merupakan seorang petani menyampaikan aspirasinya pada Ganjar di salah satu hotel Kendari mewakili masyarakat Koltim bahwa para petani di daerahnya kesulitan untuk memperoleh pupuk urea.

“Pupuk ini merupakan jenis pupuk yang sulit didapatkan di Koltim,” ungkapnya.

Ia juga menyuarakan harapan agar Ganjar bersama Mahfud MD bisa memberantas kasus korupsi yang saat ini tengah merajalela di Indonesia.

BACA JUGA :  KPU Konut Buka Pendaftaran Badan Adhoc, Ini Syaratnya

“Ada pesan-pesan dari Koltim pak kalau bisa. Pesan dari Koltim pak, kita tidak perlu jalan tol, yang perlu bagaimana caranya biar korupsi dihabisi,” ungkapnya.

Menanggapi aspirasi warga Koltim tersebut, Ganjar mengatakan bahwa kedaulatan pangan menjadi tugas rumah yang harus diperhatikan pemerintah ke depannya. Sebab, pangan saat ini menjadi perhatian global karena adanya ancaman krisis pangan.

Kata Ganjar, beberapa hal yang menjadi perhatiannya bersama Mahfud MD ke depan yakni pembanguan pabrik pupuk subsidi. Selain itu, pengolahan padi yang terpadu serta pemasaran yang berjalan maksimal dengan membentuk sistem logistik daerah.

BACA JUGA :  Daftar Figur yang Berpotensi Maju Pilgub Sultra 2024

Mantan Gubernur Jateng itu mengatakan bahwa saat ini harus ada satu data soal petani. Data tersebut mengenai data pribadi petani, alamat, lokasi lahan, status lahan, luas lahan dan apa yang menjadi komiditas yang ditanam.

“Ini untuk pemberian pupuk subsidi yang tepat sasaran. Sehingga bisa mengatasi permasalahan kelangkaan pupuk subsidi,” tuturnya.

Sementata untuk kasus korupsi, Ganjar berkomitmen akan memberantas sampai ke akarnya jika terpilih menjadi presiden nanti. Pasalnya, korupsi merupakan salah satu masalah besar yang terjadi di negara ini dan masih menjadi tugas rumah pemerintah. (B)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini