Warga Lorong Sakura Keluhkan Jalan hingga Minta Bantuan Pembangunan Masjid ke ARS

24
Warga Lorong Sakura Keluhkan Jalan hingga Minta Bantuan Pembangunan Masjid ke ARS
Reses ARS di lorong Sakura Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari pada Minggu (1/10/2023).(Ismu/Zonasultra.id)

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Warga Lorong Sakura, Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari mengeluhkan jalan hingga meminta bantuan pembangunan masjid kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdurrahman Shaleh (ARS).

Keluhan tersebut disampaikan dalam reses masa sidang III tahun sidang 2022-2023 Dapil I Kota Kendari di lorong Sakura RT 02 RW 01 pada Minggu (1/10/2023).

Pada sesi diskusi, para warga melalui RW setempat mengeluhkan masalah jalan yang belum diaspal ataupun dipaving blok kepada ARS.

“Berbicara masalah jalan, berarti berbicara masalah selokan. Bagaimanapun jalan bagusnya kalau tidak ada selokan itu akan jadi masalah,” ungkap ketua RW.

BACA JUGA :  UPT Perpustakaan UMW Kendari Gelar Bedah Buku Penelitian Kualitatif

Selain itu, warga juga meminta bantuan untuk pembangunan masjid di wilayah tersebut. Kata dia, ada masjid yang sementara dikerjakan namun masih sebatas pemasangan batu fondasi.

Menanggapi hal tersebut, ARS mengatakan membantu pembangunan masjid merupakan hal yang digemarinya karena memiliki nilai amal jariyah. Ia meminta pengurus masjid ataupun RW untuk segera membuat proposal bantuan dan menyerahkan kepada dia.

“Mudah-mudahan kita bisa bantu. Tapi tidak banyak lagi, bukan lagi 100. Paling maksimal 50 sekarang,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Seorang Warga Kendari Todongkan Pistol ke Pendemo di Konut

Ketua DPD PAN Sultra itu juga mengatakan bantuan jalan bisa diterima dengan catatan bahwa jalan tersebut bukan jalan buntu dan ada warga yang tinggal di sekitar jalan tersebut.

” Tidak boleh itu. Temuan BPK nanti itu. Juga, yang penting jalannya sampai 200 meter, lebarnya 4 meter. Kalau lebaran 3 meter, maka panjangnya harus 300 meter. Insyaallah bisa kita realisasikan,” ujarnya. (B)

Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini