Wings Air Kembali Buka Rute Wakatobi-Kendari 19 Agustus 2021

270
Wings Air
Wings Air

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Setelah terhenti beberapa waktu akibat kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), maskapai penerbangan Wings Air akan kembali mengudara di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 19 Agustus 2021 rute Wakatobi-Kendari.

Bupati Wakatobi Haliana menyampaikan kepada masyarakat Wakatobi bahwa, ketiadaan penerbangan bukan karena keinginan Pemerintah Daerah (Pemda) akan tetapi kemauan maskapai karena adanya pembatasan sebelum hari raya Iduladha baru-baru ini.

“Alhamdulillah tanggal 19 Agustus 2021 flight Wakatobi-Kendari kemungkinan besok pesawatnya sudah disini,” ujarnya saat ditemui di Wangiwangi, Selasa (17/8/2021).

Haliana menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan rapat internal dengan instansi terkait khusus untuk menindaklanjuti surat dari maskapai.

BACA JUGA :  Puskesmas Kulati, Kolaborasi dengan BI dan TNI Buka Pelayanan Kesehatan Gratis

“Memang kalau kita berpatokan pada surat edaran Kementerian Perhubungan (Kemenhub), itu memang dibatasi seluruh maskapai maksimal 70 persen seat yang terisi,” ungkapnya.

Kendati demikian, para penumpang nantinya wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Agar masyarakat tidak kesulitan, kemarin kita putuskan hanya mewajibkan hasil rapid test antigen dan vaksin dosis pertama. Karena dari Kendari ke Wakatobi juga antigen,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kabupaten Wakatobi Nadar melalui caption media sosial Facebooknya mengatakan bahwa Wings Air akan re-open untuk penerbangan rute Wanci-Kendari pulang pergi (PP) mulai tanggal 19 Agustus sesuai info di flayer resmi Wings Air.

“Bagi pelaku perjalanan yang akan berangkat dari Wanci-Kendari atau sebaliknya agar mempersiapkan persyaratan perjalanan via udara sebagaimana dalam flayer. Semoga dengan aktifnya kembali penerbangan Wings Air akan membantu kelancaran transportasi untuk layanan publik di Wakatobi khususnya.

Stay healthy and safe flight, #visitwakatobi,” tulisnya di dinding Facebooknya beberapa jam yang lalu. (B)


Kontributor : Nova Ely Surya
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini