Wujudkan Pemilu Damai, Relawan GSP Sultra Sosialisasi Pilpres 2024 Sekali Putaran

Wujudkan Pemilu Damai, Relawan GSP Sultra Sosialisasi Pilpres 2024 Sekali Putaran
Wujudkan Pemilu Damai, Relawan GSP Sultra Sosialisasi Pilpres 2024 Sekali Putaran

ZONASULTRA.ID, KENDARI – Relawan Gerakan Sekali Putaran (GSP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar aksi sosial bagi-bagi ratusan paket susu gratis sekaligus menyosialisasikan gerakan Pilpres 2024 Sekali Putaran di Kota Kendari, Sabtu (13/01/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Kecamatan Kendari Barat dan Kecamatan Poasia ini berlangsung secara bersamaan.

Koordinator Provinsi Relawan GSP Sultra Iwan mengatakan, salah satu alasan mendasar dirinya bersama rekan-rekan relawan GSP menggelar aksi ini untuk menyukseskan pilpres berjalan sekali putaran karena lebih efektif dan efesien serta mendorong kondusifitas sosial masyarakat lebih aman dan damai.

“Betul, kami ingin masyarakat mendukung gerakan sekali putaran ini supaya lebih hemat waktu, hemat biaya, dan lebih damai. Masyarakat tidak perlu datang ke TPS dua kali, para petugas di TPS misalnya, saksi atau petugas KPPS juga tidak terlalu capek kalau pilpres hanya sekali putaran,” kata Iwan di lokasi kegiatan.

Menurut Iwan, dengan pilpres sekali putaran pemerintah bisa menghemat anggaran sebesar Rp27 triliun, dan anggaran sebesar ini bisa dimanfaatkan untuk hal lain, seperti pembangunan infrastruktur pendidikan, kesehatan, dan lainnya.

BACA JUGA :  KPU Wakatobi Gelar Simulasi Pemilu 2024

“Kemudian juga anggaran Rp27 triliun untuk pilpres putaran kedua bisa dialihkan menjadi program-program bantuan bagi masyarakat, dan yang terpenting akan lebih damai karena masyarakat tidak akan saling fitnah karena beda pilihan calon presiden,” ucapnya.

Diakui Iwan, kehadiran GSP di Kota Kendari mendapat sambutan baik dari masyarakat. Bahkan, banyak yang mengakui baru mengetahui jika dengan pilpres sekali putaran mampu menghemat keuangan negara hingga belasan triliunan rupiah.

“Mereka bahkan mendukung kami melakukan kegiatan-kegiatan serupa di kecamatan-kecamatan yang menjadi tempat tinggal keluarga mereka yang lain, sehingga harapan mereka akan lebih banyak orang termasuk keluarga mereka tahu, paham, dan ikut mendukung terwujudnya gerakan sekali putaran ini,” akunya.

Dijelaskan Iwan, para relawan GSP ini melakukan sosialisasi Pilpres 2024 sekali putaran dan membagikan ratusan paket susu gratis ini secara door to door ke rumah-rumah warga.

Bahkan, kata Iwan, para relawan juga menyasar pangkalan-pangkalan ojek, pusat pedagang kaki lima, wilayah kerja petugas-petugas kebersihan, dan sebagainya.

“Jadi, Gerakan Sekali Putaran ini adalah gerakan yang menyosialisasikan Pilpres 2024 yang lebih hemat waktu, hemat biaya, dan lebih damai,” jelasnya.

BACA JUGA :  Jelang Pemilu 2024, PPK Lasolo Gelar Bimtek untuk Anggota KPPS

Dilanjutkan Iwan, selain menyosialisasikan pilpres sekali putaran dan bagi-bagi ratusan pekat susu gratis, relawan GSP juga membagikan paket merchandise yang terdiri dari kaos, kalender, gantungan kunci, stiker, dan flyer.

“Nah, dengan adanya kegiatan ini maka kami berharap masyarakat bisa diberikan edukasi terkait 3 hal itu, karena di dalam paket merchandise sudah kami sertakan flyer yang berisi informasi tentang itu,” ungkapnya.

“Meskipun secara bersamaan kami tetap menjelaskan kepada masyarakat tentang GSP ini. Kalau untuk bagi-bagi susu, murni gerakan kami yang dimaksudkan agar ada tambahan gizi bagi anak-anak di sini,” tambahnya.

Diketahui, 500 paket susu gratis yang dibagikan relawan GSP itu khusus buat anak-anak usia 1-2 tahun dengan tujuan memperbaiki gizi anak-anak sebagaimana yang sudah diprogramkan oleh calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, yakni memberikan makan siang dan susu gratis kepada seluruh anak Indonesia. (*)

Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini