Zonasultra FC Juara II Liga Futsal Jurnalis 2021

Zonasultra FC Juara II Liga Futsal Jurnalis 2021
ZONASULTRA FC - Foto bersama manajemen PT Citra Media Abadi (Zonasultra), karyawan, manager tim serta pemain tim Zonasultra FC usai menerima hadiah sebagai Juara II Liga Futsal Jurnali 2021, Minggu (7/11/2021) di Lapangan Kubra I. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tim Futsal Zonasultra FC menjadi juara II dalam Liga Futsal Jurnalis tahun 2021 yang diselenggarakan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sultra dan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) selama dua hari pada 6 hingga 7 November 2021 di Lapangan Kubra 1, Kendari.

Pimpinan Redaksi Zonasultra.com Sudirman Duhari menyampaikan apresiasi kepada seluruh pemain dan manager tim atas prestasi yang diraih tersebut. Menurutnya, selain menjadi ajang silahturahmi, liga futsal tersebut juga menjadi ajang kompetisi media di bidang olahraga.

“Terimakasih atas prestasinya. Semoga tahun depan bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi,” ungkap Sudirman Duhari.

Untuk diketahui, pertandingan futsal tahun ini diikuti sebanyak 16 tim dari berbagi media di Sulawesi Tenggara (Sultra). Zonasultra FC sendiri masuk dalam group D bersama ASR FC, BKK FC dan Pers Muna Barat A.

BACA JUGA :  Angin Kencang Terbangkan Atap Lippo Plaza, Pohon Tumbang Tutup Ruas Jalan

Di babak penyisihan Zonasultra FC keluar sebagai juara group dengan mengumpulkan 6 poin dan Pers Muna Barat A sebagai Runner Up.

Masuk di 8 besar, Zonasultra FC harus berhadapan dengan Kendari Aktual FC. Pertandingan melawan Kendari Aktual cukup menegangkan karena hingga babak akhir pertandingan skor imbang 2-2 dan harus dilanjutkan adu pinalti.

Adu pinalti antara Zonasultra FC dan Kendari Aktual berakhir dengan skor 4-1 usai penyelamatan dari sang kiper Zonasultra FC yang dapat melindungi gawang sebanyak 2 kali tendangan dari Kendari Aktual.

Alhasil Zonasultra FC lanjut ke babak semifinal. Di semifinal Zonasultra FC bertemu dengan Inikata Sultra yang merupakan juara IV liga media tahun 2020. Pertandingan ini berakhir manis dengan kemenangan buat Zonasultra FC. Skor hingga akhir 6-1.

BACA JUGA :  Demo Turunkan Kades di Muna, Massa Bentrok dengan Satpol PP

Zonasultra FC Juara II Liga Futsal Jurnalis 2021

Semenjak mengikuti liga media, Zonasultra FC akhirnya bisa merasakan euforia laga final. Pada final Zonasultra bertemu kembali Pers Muna Barat A yang merupakan lawan pada babak penyisihan group D.

Laga final antara Zonasultra FC dan Pers Muna Barat skor akhir 5-4 untuk kemenangan Pers Muna Barat. Dan Zonasultra FC harus puas menjadi pemenang kedua.

Tim Zonasultra FC tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah mendukung tim Zonasultra yakni Sparko Kendari, Telkomsel, Astra Motor Sulsel, BP Jamsostek Sultra, Aksan Jaya Putra (AJP), dan FIFGROUP Cabang Kendari. (*)


Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini