1.000 Pelajar Ummushabri Kendari Peringati HKGN

67
1.000 Pelajar Ummushabri Kendari Peringati HKGN
Sebanyak 1.000 pelajar Madrasah Ibtidaiyah (MI) Persi Ummishabri Kendari dari kelas 1 hingga kelas 6 memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) di Kendari pada Senin (12/9/2022).(Ismu/Zonasultra.id)

ZONASULTRA.ID,KENDARI- Sebanyak 1.000 pelajar Madrasah Ibtidaiyah (MI) Persi Ummushabri Kendari dari kelas 1 hingga kelas 6 memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) di Kendari pada Senin (12/9/2022).

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridalla mengungkapkan, rasa terima kasih kepada yayasan Ummushabri Kendari yang telah menyediakan tempat untuk memperingati HKGN 2022.

Ia juga berterima kasih kepada organisasi Dokter Gigi Indonesia (DGI) sudah memprakarsai kegiatan ini yang dimonitor langsung oleh Menteri Kesehatan (Menkes)

“Ini merupakan tindak lanjut surat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI pada 29 Agustus lalu,” ucapnya.

Lanjutnya, kegiatan tersebut bisa menjadi media edukasi bagi siswa-siswi terutama cara memelihara dan menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Dengan diikuti 1.000 siswa, ia berharap kegiatan yang digelar di Kota Kendari itu bisa mendapat rekor muri.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan MI Pesri Ummushabri Kendari Nasrudin mengatakan, bahwa secara nasional kegiatan ini merupakan kali pertamanya dilakukan serentak di Indonesia, termasuk Ummushabri Kendari. Pelibatan 1.000 siswa diakuinya untuk memperoleh rekor muri.

“MI Pesri Ummushabri Kendari, karena letaknya yang strategis, jumlah siswa dan fasilitas yang dimiliki memadai,” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat menumbuhkan semangat anak-anak untuk terus belajar dan menerapkan cara menyikat gigi yang baik dan benar serta pola hidup yang sehat. (B)

 


Kontributor: Ismu Samadhani
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini