2018, Bupati Pastikan Penerimaan CPNS di Muna

2325
LM Rusman Emba

ZONASULTRA.COM, RAHA – Bupati Muna LM Rusman Emba memastikan adanya penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018 di wilayahnya.

“Insyaallah kuota PNS baik itu umum maupun K2 itu akan ada di Muna,” kata mantan ketua DPRD Sultra ditemui usai mengisi acara Lomba Sekolah Sehat di SDN 2 Batalaiworu, Rabu (25/7/2018).

Terkait jumlah penerimaan PNS jalur umum, Rusman belum mengetahui pasti berapa jumlah yang dibutuhkan karena harus melewati verifikasi dari Kemenpan RB, dan mengenai hasil akhirnya, drinya belum mengetahui pasti.

“Yang pasti penerimaan CPNS di Muna akan ada,” tegasnya.

Lebih lanjut Rusman menjelaskan, khusus penerimaan dan pengangkatan PNS, secara otomatis gaji mereka masuk dalam penambahan DAU, dan tidak berpengaruh terhadap banyaknya jumlah PNS Muna saat ini.

(Baca Juga : Agustus, 145 CPNS Konut Bakal Terima SK 100 Persen)

“Jadi Muna sangat besar mendapatkan formasi atau kuota cpns pada tahun 2018 ini,” tuturnya.

Adapun kebutuhan pegawai dari jumlah masyarakat Muna saat ini, pihaknya masih membutuhkan sekitar 7000 ribu lebih pegawai. Olehnya itu, dirinya akan menyesuaikan dengan kondisi keuangan yang ada.

“Saat ini kita sangat kekurangan tenaga pengajar (guru), tenaga kesehatan serta umum tetapi di bagian yang spesifik seperti pada bagian keuangan, aspek teknis. Kami tentunya menyesuaikan dengan kuota yang diberikan oleh Kemenpan RB,” ungkapnya.

“Jadi kepastian Muna akan ada penerimaan CPNS tahun 2018 ini, dalam satu atau dua minggu kedepan,” tambahnya.(B)

 


Reporter : Kasman
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini