2019, Setiap Desa di Sultra Kelola Dana Rp1,5 Miliar

226
Laporan Belum Rampung, BPMD Konut Ancam Tidak Dicairkan Dana Desa
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan setiap desa di daerah ini akan mengelola anggaran Dana Desa (DD) senilai Rp1,5 miliar di tahun 2019 nanti.

Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas saat membuka rapat evaluasi program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa di Sultra yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kendari, Kamis (20/12/2018).

Kata Lukman, di tahun 2019 nanti, pemerintah pusat akan menggelontorkan dana desa melalui Pemprov Sultra senilai Rp 1,6 triliun.

BACA JUGA :  Mengenal Quick Count, Benarkah Akurat?

Berita Terkait : Alokasi Dana Desa Buat Desa Jadi Lebih Maju

“Bantuan dana desa dari pemerintah pusat ke provinsi Sultra sejak tahun 2015 hingga 2018, kurang lebih sekitar Rp 4.51 triliun. Dan untuk anggaran tahun 2019, pemprov sultra mendapat alokasi dana desa sebesar Rp 1.6 triliun,” jelasnya.

Dana desa senilai itu nantinya akan dibagi ke seluruh desa yang ada. Dimana per desa akan mendapat bantuan Rp842 juta ditambah dengan dana Alokasi Dana Desa (ADD) yang bersumber dari APBD kabupaten senilai Rp700 juta per desa.

BACA JUGA :  Daftar Figur yang Berpotensi Maju Pilgub Sultra 2024

“Jadi untuk tahun 2019, setiap desa akan mengelola anggaran kurang lebih Rp1,5 milliar. Desa telah banyak mendapat bantuan dana, baik dari pusat maupun daerah. Kita berharap ini bisa di gunakan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat,” harapnya (B)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Abdul Saban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini