8 Pembangunan Infrastruktur Nusa Diresmikan Februari 2018

305
Pahri Yamsul
Pahri Yamsul

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak delapan item pembangunan yang dilakukan di masa bakti Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam dan Wakil Gubernur Saleh Lasata (Nusa) melalui Dinas Cipta Karya Bina Kontruksi dan Tata Ruang Sultra, siap diresmikan pada Februari 2018.

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Pahri Yamsul, menyebutkan kedelapan item pembangunan yang akan diresmikan tersebut adalah soft launching Masjid Al-Alam dan grand launching Kantor Ciptra Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang.

Lanjutnya, Ruang Terbuka Hijau Teluk Kendari, Ruang Terbuka Hijau Bumi Praja, Lapangan Soft Ball, Gedung Dharma Wanita, Gedung MUI, dan Bokori Pulau B.

BACA JUGA :  Daftar Figur yang Berpotensi Maju Pilgub Sultra 2024

“Peresmiannya antara 14 sampai 16 Februari 2018 bersamaan dengan soft launching Al-Alam. Masih menyesuaikan dengan jadwal Plt Gubernur Sultra,” ujar Pahri saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (24/1/2018).

Meskipun jadwal peresmian gedung tersebut masih tentatif, akan tetapi peresmian semuanya akan dilakukan secara bersamaan. Terkait anggaran, Pahri menuturkan jika anggaran delapan bangunan bervariasi sesuai dengan kebutuhan kontruksi bangunan masing-masing.

“Anggarannya berbeda, Al-Alam misalnya hampir Rp100 miliar, gedung kantor Dinas Ciptra Karya Bina Kontruksi dan Tata Ruang sekitar Rp8 miliar,” tambahnya.

BACA JUGA :  Dorong Peningkatan Kualitas Event Pariwisata, Dispar Sultra Launching KEN 2024

Dia menyebutkan, kedelapan item itu sudah layak pakai dan rampung sesuai tahun anggaran. Walaupun, masih ada beberapa yang mesti dioptimalisasi di 2018 ini. Bahkan sudah ada yang digunakan seperti Dharma Wanita, Lapangan Soft Ball untuk pertandingan kejuaraan nasional.

“Tahun anggaran sudah selesai semua, kita hanya tinggal lanjutkan perluasaan lagi dengan item yang beda,” tutupnya. (B)

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini