Puluhan Nelayan di Kendari Dapat Bantuan Kapal

ilustrasi nelayan
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Puluhan nelayan di Kota Kendari mendapatkan bantuan kapal mesin dari dinas kelautan dan perikanan (DKP) setempat. Bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap nelayan.

Kepala DKP Kendari Agus Salim mengatakan, kapal bermesin yang diberikan ini jumlahnya berkisar 60 unit. Ia berharap bantuan ini bisa meningkatkan hasil tangkapan para nelayan di Kota Kendari.

“Bantuan kepada kelompok nelayan ini tersebar di beberapa kelurahan yang ada di Kecamatan Kendari, Kecamatan Abeli, dan Kecamatan Nambo. Ketiga kecamatan ini memang merupakan daerah yang menjadi sasaran pengembangan sektor perikanan,” jelasnya di ruang kerjanya, Jumat (6/7/2018).

BACA JUGA :  Alumni SMPN 1 Kendari Beri Bantuan Dana Bayi Kembar Siam

Dikatakan, ada sekitar 20 sampai dengan 23 kelompok nelayan di tiga kecamatan tersebut yang mendapatkan bantuan kapal ini. Adapun dasar pembagiannya berdasarkan pendataan dan usulan saat musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang).

BACA JUGA :  Gelar Pelatihan, Disperindagkop dan UMKM Kendari Ingin Pelaku Usaha Go Global

Dia berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik sehingga bisa memberikan dampak positif dengan semakin meningkatnya produksi dan kesejahteraan hidup para nelayan.

“Sudah banyak bantuan yang kami berikan tetapi kebanyak tidak diperhatikan dan dirawat. Jadi untuk bantuan kali ini kami berharap untuk bisa dipelihara dan dirawat sebaik mungkin,” ujarnya. (B)

 


Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini