Harganas ke-25, Bupati Konut Dianugerahi Manggala Karya Kencana

Harganas ke-25, Bupati Konut Dianugerahi Manggala Karya Kencana
HARGANAS XXV - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani saat menyematkan tanda penghargaan MKK kepada Bupati Konawe Utara Ruksamin dalam memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV di Kota Manado, Sulawesi Utara, bertempat di Gedung Gubernur Sulut, Jumat (7/6) malam.(Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, MANADO – Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) Ruksamin menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Bencana Nasional (BKKBN) tahun 2018. Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan Ruksamin memimpin pembangunan di bidang kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) di daerah itu.

Tanda penghormatan disematkan langsung Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani dalam acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-25 di gedung pertemuan Gubernur Sulawesi Utara, Kota Manado, Jumat (6/7/2018) malam.

Puan Maharani mengatakan, MKK adalah penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah melalui BKKBN kepada pimpinan daerah, kota atau yang dianggap memiliki komitmen kuat dan semangat yang tinggi untuk mensukseskan program KB dan pembangunan keluarga.

BACA JUGA :  2.128 Mahasiswa Asal Konut Dapat BLT Pendidikan Covid-19

Puan berharap, anugerah MKK ini menjadi motivasi bersama dan evaluasi agar secara umum wilayah Sultra bisa memajukan, mensukseskan, dan meningkatkan pelaksanaan kegiatan kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

Di kesempatan itu, Bupati Ruksamin bersyukur atas raihan prestasi tersebut. Menurutnya, itu merupakan keberhasilan kerja dan dukungan doa bersama seluruh masyarakat Konut pada umumnya, dan tim jajaran DPPKB Konut khususnya.

Harganas ke-25, Bupati Konut Dianugerahi Manggala Karya Kencana

“Ini menjadi kesuksesan kita bersama. Saya tidak ada apa-apanya tanpa dukungan dari instansi terkait dan masyarakat Konut,” ujar Ruksamin.

Mantan Ketua DPRD Konut ini berharap apa yang telah diperoleh menjadi motivasi dan senjata bagi seluruh dinas dan jajarannya untuk selalu meningkatkan semangat kerja mengantarkan wilayah itu menjadi maju dan berkembang di segala lini sektor, bukan hanya simbol saja.

BACA JUGA :  Dianggap Rugikan Masyarakat, PT Aman Fortuna Nusantara Didemo

Sementara Kepala DPPKB Konut Kasim Pagala menuturkan, kegiatan Harganas ke-25 di Manado menjadi momen tak terlupakan setelah meraih juara 1 tingkat nasional dalam pencapaian alat kontrasepsi tertinggi.

“Kita membuktikan bahwa kita memiliki potensi sumber daya manusia yang profesional, kreatif, inovatif dan daya saing dalam bekerja,” ujar Kasim.

Selain Bupati Konut, penghargaan yang sama juga diberikan kepada Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga, Bupati KolakaTimur Tony Herbiansyah dan Bupati Wakatobi Arhawi. (B)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini